Stok dan Harga Bahan Pokok Menjelang Ramadan Stabil

Stok dan Harga Bahan Pokok Menjelang Ramadan Stabil
0 Komentar

SUKARAJA, SUKABUMIEKSPRES – Stok dan Harga,Bahan Pokok,Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman monitoring ketersediaan dan harga bahan Pokok menjelang Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah di Pasar Sukaraja Senin (20/03).

Ketersediaan dan harga Bahan pokok yang dipantau diantaranya Daging, Bawang Merah, Minyak Goreng, Telur Ayam dan Terigu. Hal ini dilakukan dalam rangka memantau stabilitas pasar jelang Ramadan.

Hasil pantauan ada sejumlah bahan pokok yang harganya naik, seperti daging dan telor meskipun secara umum harga harga masih stabil.

Baca Juga:Dua Kecamatan Rawan KekeringanSanksi Menanti Pengembang Perumahan Karang Kencana

Ade mengatakan, ada 12 pasar yang akan terus dipantau perkembangan harganya. Tujuannya yakni agar Pemkab Sukabumi bisa mengambil langkah konkret untuk mengantisipasi inflasi daerah.

” Terkait arahan Kemendagri mengenai ketersediaan minyak goreng. Alhamdulillah stok di Kabupaten Sukabumi khususnya Pasar Sukaraja tersedia dan bisa terjaga dengan baik dengan merk yang berbeda,” ungkapnya

Walau demikian, lanjut Ade, ada sedikit fluktuasi yang terjadi. “Di pasar Sukaraja posisinya masih normal. Ketersediaan barang masih memadai. Mungkin ada sedikit fluktuasi. Namun, secara keseluruhan masih normal semua,” ujarnya.

Ade berharap masyarakat tidak resah apalagi menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri karena jika dlihat dari harga dan stok barang masih stabil.

Turut mendampingi pada gjat monitoring tersebut: Assda Ekbang, Kadishub, Kabag Perekonomian, Kadis Ketahanan Pangan, Sekdis Pertanian Kabupaten Sukabumi serta Camat Sukaraja. (IST)

0 Komentar