Diguyur Hujan Deras, 10 Lokasi Diterjang Bencana

Diguyur Hujan Deras, 10 Lokasi Diterjang Bencana
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Diguyur Hujan Deras, Kota Sukabumi dilanda curah hujan tinggi dan berlangsung cukup lama pada Selasa (21/3) malam. Akibatnya, sejumlah bencana terjadi di beberapa titik.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Pusdalops BPBD Kota Sukabumi, setidaknya terdapat 10 titik terdampak bencana pada Selasa malam. Jenis bencananya rata-rata banjir dan tanah longsor.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Barhami, bencana tanah longsor yang tercatat di delapan titik lokasi yakni berada di Kelurahan Babakan, Kelurahan Gedongpanjang, empat titik di Kelurahan Subangjaya, dan dua titik di Kelurahan Cisarua.

Baca Juga:Cari Solusi Penyediaan Lahan Pemakaman Perumahan Karang KencanaTangkap 37 Tersangka Penyalahguna Narkoba

“Jadi berdasarkan data yang terbaru itu, tanah longsor terjadi di delapan titik lokasi,” ujar Zulkarnain, Rabu (22/3).

Selain tanah longsor, kata dia, intensitas curah hujan yang tinggi dan lama ini juga mengakibatkan banjir di Kelurahan Limusnunggal Kecamatan Cibeureum dan di Kelurahan/Kecamatan Baros.

“Banjir di Kelurahan Limusnunggal itu berdampak terhadap enam rumah warga dengan jumlah 13 kepala keluarga. Sedangkan banjir di Kelurahan Baros itu karena saluran irigasinya meluap,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar