Manfaat Oatmeal yang Cocok Untuk Sahur

manfaat oatmeal untuk sahur
Foto: Pixabay @Pexels
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Oatmeal merupakan salah satu makanan sehat yang berasal dari olahan biji gandum yang kaya akan nutrisi dan karbohidrat. Sering dijadikan menu sarapan, oatmeal juga cocok untuk dijadikan menu sahur yang kaya akan manfaat.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan bahan tambahan seperti buah-buahan, dan coklat. Biasanya strawberry, pisang dan kiwi seringkali digunakan menjadi bahan tambahan pada Oatmeal.

Dilansir dari klikdokter.com Oatmeal yang berasal dari Oat mengandung indeks glikemik yang rendah. Sehingga, dengan mengonsumsi oatmeal saat sahur akan membuat gula darah tetap stabil selama berpuasa.

Baca Juga:Mengenal Mada’in Saleh, Kota Terkutuk di Arab SaudiInfo Loker Sukabumi Lulusan SMA/SMK Terbaru – 24 Maret

Megonsumsi Oatmeal memiliki tingkat kekenyangan yang lebih lama. Hal ini dikarekanan pada Oatmeal memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Oatmeal juga dapat dijadikan sebagai sumber energi untuk tubuh

Selain itu, manfaat lainnya pada Oatmeal juga dapat menurunkan berat badan, menjaga kesehatan pada sistem pencernaan, mengontrol kadar gula pada darah, mengontrol kolesterol, serta menurunkan resiko akan penyakit jantung.

Setelah mengetahui manfaat yang terkandung dalam Oatmeal, mungkin anda tertarik untuk mencoba Oatmeal sebagai menu sahur.*

0 Komentar