Setelah PKS, Giliran Relawan Anies Restui Andi Amran Sulaiman Jadi Cawapres

Setelah PKS, Giliran Relawan Anies Restui Andi Amran Sulaiman Jadi Cawapres
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRES – Setelah PKS, Bagi relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam Konferedasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), kemunculan nama pengusaha asal Sulawesi Selatan Andi Amran Sulaiman menjadi semangat baru bagi relawan di luar Pulau Jawa.

Andi Amran Sulaiman menjadi salah satu nama yang didorong PKS sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Ketua Konferedasi Nasional Relawan Anies (KoReAn), Muhammad Ramli Rahim menyatakan, bercermin pada Pilpres 2014, saat Joko Widodo berpasangan dengan Jusuf Kalla, mereka bisa mengantongi suara hampir 80 persen di kawasan Indonesia timur.

Baca Juga:Kepala BIN Ungkap Aura Presiden Sudah Pindah Ke PrabowoBisa Jadi Budi Gunawan Yakinkan Megawati Dukung Prabowo Lanjutkan Takhta Jokowi

Begitu juga duet Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jusuf Kalla di Pilpres 2004, hasilnya menang.

”Kita berharap ada representasi luar jawa untuk kepemimpinan nasional. Seperti yang pernah terjadi pada SBY-JK dan Jokowi-JK. Pada Pilpres itu faktor JK yang dominan,” ujar Ramli Rahim kepada fajar.co.id, Selasa (21/3/2023).

Setelah itu Pilpres 2004 dan 2014 itu tidak muncul lagi tokoh representasi dari Indonesia Timur yang levelnya di atas Amran setelah Jusuf Kalla.

“Wajar Andi Amran didorong, bukan hanya representasi Indonesia Timur, tapi juga representasi di luar Pulau Jawa. Kalimantan, termasuk Sumatera saat Pak Amran jadi menteri pertanian andil beliau di Sumatera cukup besar,” beber Ramli.

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia menilai akan sangat baik bagi Anies memiliki banyak alternatif calon wakil presiden.

Sehingga ketika tiba masanya Anies menentukan siapa calon wakil presidennya, Anies bisa menentukan dengan sangat baik seperti tiga kriteria yang pernah disebutkan.

Membantu kemenangan, menjaga soliditas partai, dan bisa membangun pemerintahan yang baik ketika mereka terpilih nanti.

Baca Juga:JK: Masjid Bukan Tempat Kampanye PolitikPemerintah Kembali Realisasikan BPBL, Kali Ini Ribuan Warga Cianjur Disambung Listrik PLN Gratis

Jadi menurut Ramli, sosok Amran bisa menjadi tokoh Indonesia Timur yang layak didorong.

“Tapi seperti yang sering yang saya sampaikan, kita tidak ingin Andi Amran menyatakan diri sebagai calon wakil presiden. Tapi harus menjadi keinginan masyarakat di luar Jawa bahwa masyarakat menginginkan adanya perimbangan antara Jawa dan luar Jawa. Dan tokoh itu ada dan tersedia yaitu Andi Amran Sulaiman.

0 Komentar