Hasil Revitalisasi Alun Alun Sukabumi, Masyarakat Haturkan Terimakasih ke Kang Emil

Hasil Revitalisasi Alun Alun Sukabumi, Masyarakat Haturkan Terimakasih ke Kang Emil
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Hasil Revitalisasi Alun-alun Kota Sukabumi merupakan salah satu ikon yang yang kini dimiliki Pemkot Sukabumi. Berada di wilayah Kelurahan Gunungparang, Kecamatan Cikole. Lokasinya cukup strategis, karena berapa tepat di pusat kota, serta berdekatan dengan Masjid Agung dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi.

Sejak diresmikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Sabtu (9/1/2022) lalu. Alun alun Kota Sukabumi yang terintegrasi dengan Lapang Merdeka senantiasa menjadi daya tarik masyarakat sekitar, dan ruang publik ini pun kerap dijadikan sebagai salah satu sarana bersosialisasi atau berinteraksi sesama masyarakat.

Berdasarkan data yang dihimpun, proses pembangunan Alun-alun dan Lapang Merdeka Kota Sukabumi dimulai sejak (28/7/2021) lalu dan selesai selama 155 hari, sesuai target yang diharapkan. Sementara revitalisasi kedua ruang publik ini menelan anggaran Rp22 miliar, yang bersumber dari bantuan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga:Viral Video Amplop Berlogo PDIP Dibagikan ke Jemaah TarawihAirlangga Isyaratkan Terbuka untuk Kerja Sama dengan Koalisi Perubahan  

Paska direvitalisasi, hingga saat ini. Berbagai tanggapan positif muncul dari kalangan masyarakat, salah satunya yaitu dari Asyifa Putri Rahayu, warga asal Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi. Ia mengatakan, ruang publik Alun-alun yang sekarang itu benar-benar jauh lebih bagus, terbuka, luas, dan bersih, apalagi suasana pada saat malam hari.

“Tanggapan saya untuk Alun-alun yang sekarang, benar-benar jauh lebih bagus, lebih terbuka, lebih luas, lebih bersih dan terjaga. Hanya saja untuk di Alun-alun Kota Sukabumi agak sedikit panas, mungkin karena berkurangnya pepohonan. Namun demikian, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemprov Jabar dan Bapak Gubernur Ridwan Kamil termasuk kepada Bapak Wali Kota Sukabumu, Achmad Fajmi,” ujar Asyifa, kepada Sukabumi Ekspres, Senin (27/3).

Senada disampaikan Nuri Aulia, seorang pelajar asal Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Ia mengaku fasilitas publik Alun-alun Kota Sukabumi lebih indah. Sebagai warga Kota Sukabumi tentunya bangga dengan kemajuan Kota Sukabumi saat ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemprov Jabar, terutama Bapak Gubernur Ridwan Kamil yang sudah memperbaiki dan memfasilitasi Alun-alun Kota Sukabumi, sehingga Kota Sukabumi kini menjadi semakin indah, dan semoga Kota Sukabumi kini tetap terjaga dan asri,” ungkapnya.

0 Komentar