Marc Marquez Alami Patah Tulang dan Kena Penalti di MotoGP Portugal 2023

Marc Marquez Alami Patah Tulang dan Kena Penalti di MotoGP Portugal 2023
Insiden kecelakaan Marc Marquez dan Miguel Oliveira MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, 26 Maret 2023. (AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez telah mengalami insiden kecelakaan  dengan Miguel Oliveira Crypto DATA RNF pada balapan MotoGP yang dilaksanakan di Portugal pada Minggu,  26 Maret 2023.

Marc Marquez mengalami inisiden kecelakaan saat masuk tikungan 3 Sirkuit Portimao dengan pembalap tuan rumah, Miguel Oliveira dari tim RNF Aprilia.

Saat insiden itu berlangsung membuat kedua pembalap tersebut tersungkur, Marc Marquez yang terpental ke gravel, berlari menghampiri Miguel Oliveira yang terbaring tidak bergerak di aspal di tepi lintasan.

Baca Juga:Apakah Mimpi Basah Membatalkan Puasa?Bejat! Oknum PNS Cabuli 3 Anak Kandungnya

Dalam insiden kecelakaan tersebut membuat Marc Marquez mengerem dirinya sendiri dengan kuat di tahap awal balapan, mendorong Jorge Martin (Prima Pramac Racing) melebar dan menabrak Oliveira.
Diketahui saat ini Marc Marquez mengalami patah tulang pada ibu jari kanannya.

Steward FIM MotoGP telah memberlakukan penalti double long-lap untuk Marc Marquez di balapan putaran kedua di Argentina nanti, karena sang pembalap dianggap “berkendara dengan tidak bertanggung jawab” yang masuk di pelanggaran Pasal 1.21.2 dalam regulasi FIM.

Atas keputusan tersebut Marc Marquez pun menerima dengan lapang dada terkait putusan penalti yang telah Ia terima. Ia juga mengatakan dirinya menyesal kecelakaan besar harus terjadi di balapan pembuka Portugal.

“Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa saya sangat menyesal untuk Oliveira, timnya, dan para penggemar di Portugal karena itu adalah balapan yang terjadi. Saya melakukan kesalahan yang sangat besar hari ini, tentu saja itu bukan niat saya untuk membuat ini terjadi,” ucap Marc Marquez.

Insiden ini membuat pembalap dunia tersebut dibawa ke Medical Center. Serta hasil diagnosisnya diduga pembalap Spanyol ini mengalami cedera patah tulang metakarpal pertama di sebelah kanan (pada ibu jari).

Seperti diberitakan oleh MotoGP, pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan pada hari Senin di Clinica Dexeus, Barcelona.

“Saya menghindari Martin tetapi melakukan kontak dengan Oliveira. Saya langsung pergi ke Miguel dan kemudian di pusat medis saya pergi untuk memeriksanya – untungnya sepertinya dia baik-baik saja dan ini adalah hal yang paling penting,” ujar Marquez.

0 Komentar