Rumor Transfer: Manchester United Tertarik Gaet Ruben Neves?

Ruben Neves Gelandang Wolverhampton Wanderers.
Ruben Neves Gelandang Wolverhampton Wanderers. Sumber Foto: IG @rubendsneves.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Manchester United (MU) dikabarkan berminat mendatangkan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Menurut laporan Sport dilansir dari Sportsmole, MU sudah dalam pembicaraan untuk merekrut Neves jelang musim 2023-24. Laporan itu mengklaim, sang pemain dan perwakilannya sedang menegosiasikan kepindahan ke MU menyusul berkurangnya ketertarikan dari Barcelona.

Walaupun raksasa Catalan tersebut menginginkan jasa Ruben Neves, muncul beberapa laporan bahwa sang pelatih kepala Xavi Hernandez tidak menjadikannya sebagai prioritas utama.

Baca Juga:Hasil Week 1 PMSL 2023: Voin Esports Didepak dari Puncak KlasemenSerba-serbi Mie Ragit Kuliner Khas Indramayu yang Cuma Ada di Bulan Puasa

Sebaliknya, Manchester United disebut-sebut jauh lebih mungkin menjadi pemenang dalam saga transfer ini. Setan Merah, julukkan MU, diyakini akan mencari tambahan gelandang tengah baru pada bursa transfer musim panas 2023.

Scott McTominay berpotensi dijual dan Marcel Sabitzer kemungkinan kembali ke klub pemiliknya, Bayern Munchen. Sabitzer memang datang ke Old Trafford (markas MU) dengan status pinjaman. Jika keduanya pergi, gelandang di skuat Erik Ten Hag yang masih tersisa adalah Casemiro, Fred, dan Christian Eriksen.

Selain Manchester United, Liverpool dan Chelsea juga disebut-sebut kepincut dengan gelandang asal Portugal itu. Namun untuk Chelsea, belum jelas apakah akan kembali menghidupkan minatnya mengingat melimpahnya gelandang mereka.

Di sisi lain, spekulasi masa depan Neves bersama Wolverhampton memang belum berakhir. Musim lalu, dia tampak akan hengkang setelah menyatakan ingin tantangan baru, namun akhirnya bertahan lantaran tidak ada tawaran yang cocok.

Adapun untuk sekarang, kontrak sang pemain berusia 26 tahun hanya tersisa 15 bulan lagi dan Wolves sedang dalam ancaman terdegarasi dari Premier League. Tim West Midlands itu cuma tiga poin di atas zona degradasi jelang laga yang berpotensi krusial, melawan Nottingham Forest, pada 1 April 2023.

Jika Wolves tetap di kasta teratas sepakbola Inggris alias Premier League dan penawaran konkret minim, Ruben Neves bisa saja bertahan dan mungkin memperpanjang kontraknya setahun. Dalam 245 penampilannya selama berseragam Wolverhampton Wanderers, ia telah menyumbang 29 gol (28 di antaranya terjadi di Premier League) dan 12 asistensi.

0 Komentar