Inilah Buah-Buahan Yang Wajib Dikonsumsi Saat Musim Hujan

Jenis Buah Yang Tepat di Konsumsi Saat Musim Hujan
Jenis Buah Yang Tepat di Konsumsi Saat Musim Hujan/Istimewa
0 Komentar

Musim hujan telah tiba, curah hujan saat ini sedang mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Sehingga membuat di beberapa daerah mengalami curah hujan yang tinggi.

Daerah Jawa Barat salah satunya yang terkena dampak dari perubahan cuaca yang ekstrem ini. Hal ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan yang telah tiba, namun ditengah kondisi cuaca yang tidak menentu banyak orang yang masih bingung untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Mengkonsumsi buah-buahan segar di musim hujan akan berdampak baik pada tubuh. Pasti kalian semua sudah tahu bahwa di musim hujan banyak keluarga atau teman kita yang sakit selama musim hujan.

Baca Juga:Pahami Lebih Jauh Tradisi dan Budaya Masyarakat Sunda6 Spot Camping Alam Instagramable di Sukabumi

Jangan bingung untuk memilih buah-buahan yang baik dikonsumsi saat musim hujan telah tiba. Berikut ini adalah buah segar saat musim hujan:

  1. Buah jeruk memang tepat untuk dikonsumsi saat musim hujan tiba. Kandungan vitamin C dalam buah jeruk akan meningkatkan daya tahan tubuh.
  2. Pepaya merupakan buah yang tepat juga untuk dikonsumsi saat musim hujan, hal ini karena kandungan vitamin C dalam buah pepaya cukup tinggi yakni sebanyak 33%. Selain itu kandungan lainnya pun seperti vitamin B1, B3, B5, dan vitamin E juga kalsium dan magnesium membuat buah ini penting untuk mendukung proses metabolisme tubuh kalian.
  3. Apel merupakan buah yang sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, nah ada kabar bahagia yang datang dari buah apel ini. Yaps, itu adalah buah apel yang mengandung vitamin C yang tinggi dan juga mengandung antioksidan quercetin serta polifenol akan mencegah kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas.
  4. Tomat merupakan buah-buahan yang mengandung kandungan air yang tinggi yakni 95% dan 5% nya adalah karbohidrat. Mengkonsumsi buah tomat saat musim hujan akan membuat tubuh anda semua memperoleh asupan antioksidan, beta karoten, dan juga karotenoid.
  5. Pisang menjadi buah-buahan yang sangat mudah kita temui dimanapun. Buah pisang pun sangat tepat dikonsumsi dikala musim hujan tiba, kandungan vitamin C dan B6 serta juga kandungan mineral, magnesium, serta kalium akan menjaga sistem kekebalan tubuh kalian di musim hujan seperti ini. Mengkonsumsi pisang pun dapat mengstabilkan kadar gula darah sehingga dapat menangkal penyakit diabetes.
0 Komentar