Liburan Seru di Curug Cijalu Subang, Destinasi Wisata Terindah!

Liburan Seru di Curug Cijalu Subang, Destinasi Wisata Terindah!
Liburan Seru di Curug Cijalu Subang, Destinasi Wisata Terindah!/istimewa
0 Komentar

Curug Cijalu adalah sebuah air terjun yang terletak di Subang, Jawa Barat, Indonesia. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang mempesona dan menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Selain menikmati keindahan alamnya, wisatawan juga dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang dan trekking di sekitar kawasan air terjun.

Curug Cijalu memiliki ketinggian sekitar 70 meter dan air terjun ini terdiri dari beberapa tingkatan. Untuk mencapai air terjun ini, wisatawan harus melakukan trekking sejauh kurang lebih 300 meter dari pos parkir. Namun, setelah sampai di air terjun, semua kelelahan akan terbayar dengan pemandangan alam yang spektakuler.

Mitos Curug Cijalu

Pada zaman dahulu Curug Cijalu ini bernama Curug Cikondang, namun seketika berganti nama ketika muncul seorang pendekar yang sakti dan menetap di area tersebut maka berubahlah nama curug tersebut menjadi Curug Cijalu.

Baca Juga:Inovasi Resep Terbaru Menggunakan Buah Alpukat, Wajib Dicoba!5 Pantai Terbaik di Garut yang Wajib Dikunjungi!

Di sekitaran lokasi curug Cijalu ada beberapa air terjun yang memiliki aliran air yang cukup kecil, curug ini disebut dengan Curug Putri. Masyarakat menggambarkan Curug Putri dengan Curug Cijalu adalah sepasang kekasih yang mendiami lokasi curug tersebut.

Muncul mitos-mitos yang dimana siapa saja yang ingin segera memiliki atau bertemu dengan jodohnya, maka dengan mandi di curug tersebut akan disegerakan bertemu jodohnya.

Dari beredarnya mitos mengenai Curug Cijalu ini kita harus mengakui bahwa keindahan alam dan pemandangannya yang sangat luar biasa dan layak untuk dinikmati.

Lokasi dan Rute Menuju Curug Cijalu

Lokasi Curug Cijalu ini terletak di Desa Cipancar, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa barat.

Rute untuk menuju lokasi air terjun, pengunjung diharuskan berjalan sepanjang 37 Km. Bagi pengunjung yang datang dari arah bandung, maka perjalanan yang ditempuh sejauh 63 Km. Sedangkan dari arah Purwakarta sejauh 40 Km.

Apabila kalian yang datang dari arah Subang, kalian akan melewati Situ Wanayasa dan melewati Pasar Wanayasa. Setelah menemukan gerbang masuk gapura Curug Cijalu, pengunjung akan berjalan sejauh 3 Km untuk menuju area parkir. Setelah itu pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan perkebunan teh yang hijau.

0 Komentar