Pantai Pelabuhan Ratu Surga Wisata Bahari di Sukabumi

Pantai Pelabuhan Ratu Surga Wisata Bahari di Sukabumi
Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi/ (https://instagram.com/infopalabuhanratu?igshid=YmMyMTA2M2Y=)
0 Komentar

Pantai Pelabuhan Ratu adalah sebuah pantai yang terletak di wilayah Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Pantai ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan merupakan salah satu objek wisata paling populer di daerah Sukabumi.

Pantai Pelabuhan Ratu terkenal dengan ombaknya yang cukup besar dan cocok untuk para peselancar. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati panorama alamnya yang indah dan berfoto-foto di area pantai.

Di sekitar Pantai Pelabuhan Ratu terdapat banyak penginapan dan restoran yang menyajikan berbagai menu makanan laut yang segar. Selain itu, wisatawan juga dapat membeli oleh-oleh di sekitaran lokasi pantai, banyak terdapat toko oleh-oleh khas Sukabumi.

Baca Juga:Liburan Seru di Curug Cijalu Subang, Destinasi Wisata Terindah!Inovasi Resep Terbaru Menggunakan Buah Alpukat, Wajib Dicoba!

Seiring berjalannya waktu, Nyi Ratu melakukan tapa yang sangat panjang hingga pada akhirnya mengangkat anaknya yaitu Nyi Mayang Sagara yang kini lebih dikenal dengan Nyi Ratu Kidul.

Banyak mitos yang bertebaran di kalangan masyarakat, salah satunya yaitu pelarangan bagi wisatawan yang datang menggunakan pakaian berwarna hijau.

Banyak masyarakat percaya bahwa Pelabuhan Ratu ini merupakan Pantai Karang Hamu yang merupakan singgasana gaib Ratu Kidul. Konon juga warna hijau merupakan warna kesukaan sang Ratu sehingga siapapun yang datang dengan berpakaian warna hijau akan terseret ombak laut.

Lokasi dan Rute Pelabuhan Ratu

Pelabuhan Ratu sendiri berlokasi di Jalan Raya. Cisolok, Pelabuhan Ratu No.16, Citepus, Sukabumi. Jarah dari Kota Sukabumi berkisar 2 jam dan berjarak 60 Kilometer. Pelabuhan Ratu terkenl dengan ombaknya yang besar dan tinggi, sehingga cukup berbahay untuk bermain air dan berenang di area pantai. Karena, secara geografis letak pantai ini merupakan perpaduan antara pantai curam dan landai serta terdapat beberapa tebing tinggi.

0 Komentar