Ratusan Imam Masjid di Gegerbitung Mendapat Stimulan, Pemkab Gelar Muhibah Ramadan Pertama di Masjid Al Barokah

Ratusan Imam Masjid di Gegerbitung Mendapat Stimulan, Pemkab Gelar Muhibah Ramadan Pertama di Masjid Al Barokah
0 Komentar

GEGERBITUNG, SUKABUMIEKSPRES – Ratusan Imam,Masjid di Gegerbitung,Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melaksanakan Muhibah Ramadhan 1444 Hijriah tahun ini di Mesjid Al Barokah Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi, Senin (27/03).

Kegiatan Muhibah Ramadan ini merupakan agenda rutin Pemkab Sukabumi, tepatnya di bulan Puasa.

Sementara itu, Masjid Al Barokah merupakan lokasi pertama dilaksanakannya kegiatan ini

Baca Juga:PLN Sukabumi Intensifkan Pemeliharan Listrik Jelang RamadhanSering Ngamuk, ODGJ Dikurung di ‘Kandang’

Dalam kesempatan ini, Bupati Sukabumi berkesempatan memberikan bantuan stimulan untuk 100 imam masjid / DKM di Kecamatan Gegerbitung, dan 159 paket bantuan beras dari BAZ Kabupaten Sukabumi.

“Selain menjadi kegiatan rutin muhibah ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi antara Pemkab Sukabumi dengan masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung,” kata Marwan Hamami

Menurutnya muhibah ramadan di Mesjid Al Barokah Insha Allah menjadi berkah, karena sarana ibadah tersebut dijadikan media untuk mempererat tali silaturahmi. Serta penyebaran ilmu dan informasi penting khususnya bagi masyarakat.

” Dalam kegiatan ini saya mengajak semua masyarakat khususnya di Kampung Tegal Sereh, Desa Caringin agar memanfaatkan bulan suci ini untuk melanjutkan kebaikan. Dengan berperan aktif dalam pembangunan sesuai kapasitasnya masing masing, guna memberi manfaat kepada sesama,” terangnya.

Selain itu, Marwan pun menjelaskan supaya bisa menekan sikap konsumtif. Terlebih saat ini Pemkab Sukabumi tengah mecegah adanya lonjakan inflasi. Dari itu, Pemkab Sukabumi akan melakukan optmalisasi pasokan kebutuhan pokok.

“Stok sembako di Kabupaten Sukabumi relatif aman hingga beberapa waktu ke depan. Bahkan, beberapa stok relatif surplus” terangnya.

Lebih lanjut Marwan menjelaskan, dalam moment bulan Ramadan tahun ini kebersamaan masyarakat merupakan hal terpenting dalam menjaga kondusifitas di daerah (IST)

0 Komentar