Pantai Cijeruk: Hidden Gem Tersembunyi di Kabupaten Garut

Pantai Cijeruk Hiddem Gem Tersembunyi di Kabupaten Garut
Pantai Cijeruk Hiddem Gem Tersembunyi di Kabupaten Garut/ Istimewa
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Berbicara tentang Garut memang tak akan kenal habisnya dengan destinasi wisata alamnya. garut merupakan salah satu Kota di Jawa barat yang memiliki beragam destinasi wisata alam yang sangat tersohor. Terutama dengan wisata baharinya, Garut memiliki banyak sekali pantai-pantai yang indah karena Garut sendiri terhubung dengan pantai laut selatan.

Maka tak heran apabila berkunjung ke Garut, kita akan disuguhi oleh banyaknya wisata bahari yang sangat memukau dengan keindahan alamnya. Salah satu pantai yang menjadi hidden gem di Garut yaitu Pantai Cijeruk. Berikut ulasannya:

Harga Tiket Masuk

Sebenarnya untuk masuk ke area Pantai Cijeruk ini tidak ada tiket masuk yang khusus untuk wisatawan. Pengunjung akan dibebaskan masuk alias gratis namun dengan persyaratan tidak boleh merusak atau pun mencemari pantai.

Baca Juga:Keutamaan Shalat Jum’at Memahami Hikmah dan KewajibanRekomendasi Tempat Bukber di Sukabumi yang Patut Dikunjungi!

Selain tidak ada tiket masuk yang signifikan untuk wisatawan, namun warga sekitar hanya mentarifkan harga parkir saja dan itu pun tergantung dari jenis kendaraan yang dibawa.

Namun, biasanya wisatawan datang ke pantai ini pukul 12.00 atau 14.00 WIB karena biasanya wisatawan ingin menikmati keindahan pemandangan pantai lebih lama dan juga sembari menunggu matahari terbenam di ujung pantai.

Rute Menuju Pantai Cijeruk

Secara geografis, pantai ini sebenarnya lebih dekat dari arah Kota Tasikmalaya, namun secara historisnya pantai ini masuk ke dalam wilayah Kabupaten garut.

Bagi wisatawan yang datang dari arah Garut Kota, terdapat jalur alternatif yang dapat dilalui yakni melalui Jalan Raya Garut-Cikajang lalu ambil arah lurus ke selatan hingga menemui Jalan Cikajang.

Selanjutnya pengunjung akan melalui Jalan Raya Cisompet dan terus mengambil arah ke selatan hingga tiba di pertigaan Jalan Cigodeg. Lalu dari pertigaan tersebut pengunjung belok ke arah kiri menuju Jalan Sirna Bakti.

0 Komentar