Hadapi Pilpres 2024, Demokrat Terus Bangun Komunikasi Intensif dengan NasDem dan PKS

Hadapi Pilpres 2024, Demokrat Terus Bangun Komunikasi Intensif dengan NasDem dan PKS
0 Komentar

CIANJUR,SUKABUMIEKSPRES- Hadapi Pilpres 2024, Partai Demokrat terus membangun komunikasi intensif dengan Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera menghadapi Pemilihan Presiden 2024. Partai Demokrat pun menyerahkan sepenuhnya figur yang nanti menjadi pendamping Anies Baswedan sebagai calon Presiden.

“Kita sudah menyerahkan kepada mas Anies Baswedan sebagai bakal kandidat calon Presiden 2024 sekaligus memberikan ruang menentukan cawapresnya sendiri,” kata Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada wartawan pada kegiatan Safari Ramadan di Alun-alun Cianjur, Jumat (31/3/2023).

Menurut Agus, calon wapres sendiri tentu harus memenuhi kriteria yang tertera pada piagam kesepakatan. Sehingga figur calon wapres bisa lebih memperkuat soliditas.

“Tentu harus membuka kans kemenangan terbaik pada 2024,” tegasnya.

Baca Juga:Anak Punk Ikut Sanlat yang Digelar Polres SukabumiPolisi Di Parakansalak Berantas Petasan Dan Knalpot Brong

Agus menegaskan Partai Demokrat memiliki target optimistis pada Pemilu 2024, baik Pilpres maupun Pileg. Target optimistis itu secara implisit diartikan bisa mendulang kemenangan.

“Kita optimistis bisa sukses pada Pilpres dan Pileg. Khususnya di Jawa Barat, sebagai provinsi dengan populasi terbanyak,” ucapnya.

Agus meyakini bisa mencapai target penambahan kursi di DPR RI, DPRD provinsi, serta DPRD kota dan kabupaten. Hasil estimasi, kata Agus, penambahan kursi di parlemen bisa mencapai 15 persen.

“Persentasenya kita ingin 15 persen bisa kita raih, sehingga kami bisa semakin kuat di parlemen dan makin punya suara lagi untuk membawa aspirasi rakyat,” tegas AHY.

Safari Ramadan AHY di Kabupaten Cianjur diisi berbagai kegiatan. Kegiatan diawali kunjungan ke pabrik boneka di Jalan Raya Bandung. Selanjutnya AHY bersama istri dan rombongan menyapa warga korban terdampak gempa di Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang.

Di lokasi bencana AHY menyalurkan berbagai bantuan bagi masyarakat. Kegiatan diakhiri dengan ngabuburit di Alun-alun Cianjur.

“Kita tahu, Desa Cibulakan merupakan salah satu tempat yang paling terdampak gempa dahsyat. Lima bulan pascagempa, masih banyak saudara kita yang masih tinggal di tenda-tenda. Kami datang untuk bersilaturahmi, menghibur, serta menyerahkan bantuan baik sembako maupun alat bermain anak-anak, alat olahraga, dan lainnya. Kami menyemangati agar warga tetap kuat, tabah, dan sabar menghadapi ujian dan cobaan ini. Kami berharap mereka bisa kembali ke kehidupan seperti sedia kala,” terangnya.

0 Komentar