Sukses Bangun Lingsel, Pemerintah Berencana Bangun Jalan Lingkar Utara Kadudampit-Sukalarang

Sukses Bangun Lingsel, Pemerintah Berencana Bangun Jalan Lingkar Utara Kadudampit-Sukalarang
0 Komentar

PENDOPO, SUKABUMIEKSPRES – Sukses Bangun Lingsel, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menggelar rapat bersama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII di Pendopo, Jumat, (31/3) lalu. Rapat yang diikuti sejumlah perangkat daerah terkait ini, membahas rencana kegiatan pembangunan ruas Jalan Kadudampit-Sukalarang (Lingkar Utara).

Terutama segmen II yang meliput wilayah Lebaksiuh di Kecamatan Kadudampit ke Perbawati (Pondok Halimun) di Kecamatan Sukabumi.

Ade mengatakan, pembangunan jalan lingkar utara sangat dibutuhkan. Terutama untuk mengurai kemacetan ketika jalan tol selesai. Selain itu, jalan ini bisa dijadikan penopang ekonomi dan agrowisata.

Baca Juga:UMKM Pendorong Bangkitnya Perekonomian Percepat Tangani Kemacetan, Polres Siapkan Mantau CCTV.

“Ketika jalan tol selesai, wilayah Kabupaten Sukabumi diprediksi penuh oleh kendaraan dari Jakarta ataupun lainnya. Makanya ruas jalan ini diperlukan sebagai bentuk antisipasi. Apalagi, kawasan Sukabumi diprediksi menjadi pengganti puncak, nantinya,” ujarnya.

Berkaitan hal itu, akan ada lahan milik PTPN VIII yang ikut terkena. Maka dari itu, rapat ini dilaksanakan untuk menemukan solusi terbaik dan kelancaran pembangunan jalan lingkar utara.

“Diskusi di Jumat ini, ingin tahu rancangan PTPN. Sebab, keinginan kami tidak hanya ruas jalan saja, di sana harus ada rest area juga,” ucapnya.

Mengenai jalan lingkar utara sendiri, sejauh ini telah dimulai pembangunannya. Bahkan sudah dibangun jembatan di Kadudampit.

“Sekarang sudah dibangun dari Kadudampit dan telah ada jembatan,” ungkapnya.

Manajer PTPN VIII Moch Mulyadi mengatakan, pada prinsipnya Ia menyambut positif terkait hal yang direncanakan Pemda Kabupaten Sukabumi.

Terutama mengenai jalan lingkar utara untuk menopang ekonomi dan agrowisata.

“Pada prinsipnya, PTPN VIII menyambut positif yang direncanakan pemda. Terkait pelaksanaannya, kami akan melakukan sesuai kaidah dan ketentuan berlaku,” pungkasnya. (MG3)

0 Komentar