Polisi dan Satpol PP Sinergis Jalankan Tugas di Bulan Ramadan

Polisi dan Satpol PP Sinergis Jalankan Tugas di Bulan Ramadan
0 Komentar

PALABUHANRATU, SUKABUMIEKSPRES – Polisi dan Satpol PP Sinergitas antara Satpol PP Kabupaten Sukabumi dengan Polres Sukabumi terus meningkat. Terlebih di bulan Ramadan. Salah satu bukti sinergitas dapat dilihat dari pengamanan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat di Alun Alun Palabuhanratu. Patroli rutin kerap dilakukan kedua lembaga tersebut secara bersamaan.

“Selama bulan Ramadhan ini kita melakukan patroli Ramadan gabungan dengan Polres untuk menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat,” terang personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Joko Nugroho, Selasa (5/4).

Alun Alun Palabuhanratu, kata Joko yang menjadi komandan regu pengamanan dari Satpol PP itu, merupakan tempat favorit bagi masyarakat untuk berburu takjil hingga menjadi tempat buka puasa bersama.

Baca Juga:Jelang Operasi Ketupat Lodaya, Puluhan Randis Polres Sukabumi Uji KelayakanEdukasi Hukum Melalui Jaksa Masuk Sekolah

“Berjaga di Alun Alun Palabuhanratu sudah menjadi kegiatan rutin untuk pengamanan para pedagang agar tak melanggar zona yang sudah ditentukan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL). Kegiatannya bukan hanya bulan puasa saja tapi setiap hari stand by. Kebetulan kalau bulan puasa diperbanyak personelnya, karena melihat banyaknya masyarakat yang datang,” terangnya.

Joko mengimbau para pedagang dan masyarakat agar tetap selalu mematuhi aturan. Serta tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitar.

“Begitu juga untuk para pedagang dan juru parkir kendaraan agar menertibkan kendaraan sehingga tidak mengganggu pejalan kaki,” tandasnya (MG3)

0 Komentar