Nikmati Liburan Lebaran Seru di Geopark Ciletuh Sukabumi

Libur Lebaran yang Tak Terlupakan di Geopark Ciletuh Sukabumi
Libur Lebaran yang Tak Terlupakan di Geopark Ciletuh Sukabumi/ Istimewa
0 Komentar

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak terdapat air terjun di kawasan ini, antara lain Curug Luhur, Cikaret, Puncak Jeruk, Puncak Manik, Tengah, Awang, Cikanteh, Sodong, dan Cimarinjung.

Selain air terjun, pengunjung Geopark Ciletuh juga dapat menikmati pemandangan alam dataran tinggi dan lembah yang menjadi daya tarik geologi kawasan tersebut. Ada beberapa amfiteater yang bisa dilihat pengunjung dari kawasan ini, seperti Mekar Sakti, Panenjoan, Pamoyanan, Cikalapa, Cikara, dan Girimukti.

Daya tarik lainnya adalah gua-gua laut yang terbentuk secara alami, yang diciptakan oleh benturan ombak di zona lemah Geopark. Pasir dan bebatuan dari ombak mengikis dinding gua. Dua gua laut di Geopark Ciletuh adalah Gua Kunti dan Gua Sodong Parat.

Baca Juga:Menyusuri Keindahan Masjid-Masjid Bersejarah di SukabumiPetualangan Menyenangkan di Rumah Fantasi Sukabumi

Ada juga pulau-pulau kecil yang mengelilingi Geopark, seperti Karang Daeu, Mandra, Manuk, dan Kunti.

Fasilitas Akomodasi

Menurut beberapa sumber, setidaknya ada 74 desa di Geopark Ciletuh yang menawarkan berbagai pilihan akomodasi, seperti homestay, guest house, cottage, villa, dan lainnya.

Secara keseluruhan, Geopark Ciletuh adalah tujuan yang sangat baik bagi Anda semua yang mencintai alam dan ingin menjelajahi keajaibannya.

 

Ini juga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dan meremajakan pikiran dan tubuh Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk memasukkan Geopark Ciletuh ke dalam daftar destinasi yang wajib dikunjungi di Sukabumi, Jawa Barat.

Jangan pernah liburan lebaran yang menyegarkan di Geopark Ciletuh, Sukabumi. Dengan keindahan alamnya yang memukau dan berbagai jenis wisata alam yang menarik, akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung. Yuk, segera jadwalkan perjalanan ke Geopark Ciletuh untuk menciptakan momen liburan yang luar biasa!

0 Komentar