Nikmati Liburan Lebaran Seru di Geopark Ciletuh Sukabumi

Libur Lebaran yang Tak Terlupakan di Geopark Ciletuh Sukabumi
Libur Lebaran yang Tak Terlupakan di Geopark Ciletuh Sukabumi/ Istimewa
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Sukabumi, sebuah kota yang terletak di bagian selatan Jawa Barat, memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Dari keindahan hingga pegunungan yang hijau, Sukabumi memiliki semuanya. Dalam artikel ini, kita akan fokus pada salah satu destinasi wisata yang sedang populer, yaitu Geopark Ciletuh.

Jika Anda mencari destinasi liburan yang menarik di Jawa Barat selama libur lebaran, maka Geopark Ciletuh di Sukabumi patut dipertimbangkan. Nikmati keindahan alam yang menakjubkan, seperti air terjun, gua laut, dan pegunungan yang hijau, serta jelajahi keajaiban geologi dan biologi yang menakjubkan.

Geopark Ciletuh di Sukabumi memiliki keunikan tersendiri dengan luas area 126.100 hektar yang meliputi air terjun, pulau-pulau kecil, suaka margasatwa, geologi dan biologi, budaya, serta gua-gua laut yang terbentuk secara alami. Dua gua laut di Geopark Ciletuh adalah Goa Kunti dan Goa Sodong Parat. Tidak heran jika Geopark Ciletuh menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan.

 

Baca Juga:Menyusuri Keindahan Masjid-Masjid Bersejarah di SukabumiPetualangan Menyenangkan di Rumah Fantasi Sukabumi

Dibutuhkan waktu kurang lebih 6,5 jam untuk mencapai Geopark melalui jalur darat, namun kini telah ada jalur alternatif yang memakan waktu sekitar 4 jam. Pengunjung harus menempuh jarak 71 km dari pusat kota Sukabumi, namun jika melalui jalur alternatif jaraknya hanya 33 km. Bagi yang datang dari Jakarta, ambil jalan tol Jagorawi dan keluar di Ciawi, Bogor. Dari sana, Anda bisa mengikuti rute menuju Sukabumi.

0 Komentar