Wisata Alam Curug Awang Sukabumi yang Seru

Wisata Alam Curug Awang Sukabumi yang Seru
Wisata Alam Curug Awang Sukabumi yang Seru/ Istimewa
0 Komentar

Jalan yang masih bebatuan dan tanah akan membuat kalian yang melaluinya akan bergoyang-goyang ketika berjalan. Selain itu kalian pun harus tetap berhati-hati melalui jalur ini, karena bila kalian salah langkah saja akan jatuh tergelincir.

Jalanan yang akan dilalui pun tidak rata, terkadang jalur yang kalian lalui itu menanjak naik kadang pun menurun. Meskipun jalurnya yang cukup ekstrem, namun pengunjung akan disambut oleh keindahan hamparan kebun sawit di sepanjang jalan.

Ketika sudah sampai di lokasi parkir, yang perlu anda lakukan kembali adalah berjalan kaki hingga tempat tujuan. Namun, jalur ini berbeda dengan jalur sebelumnya karena jalan dijalur ini sudah di pavingblok sehingga tak butuh waktu lama untuk menuju Curug Awang.

Daya Tarik Curug Awang

Baca Juga:Nikmati Liburan Lebaran Seru di Geopark Ciletuh SukabumiMenyusuri Keindahan Masjid-Masjid Bersejarah di Sukabumi

Curug Awang sendiri sering disebut sebagai Niagara Falls nya Sukabumi, karena memiliki beberapa kemiripan dan keindahan yang tak kalah dari Niagara Falls yang aslinya. Curug Awang ini memiliki tinggi sekitar 40 meter serta lebar sekitar 60 meter. Maka itulah mengapa Curug Awang ini sering disebut Niagara Falls nya Sukabumi karena ketinggian dan lebar dari air terjun tersebut.

Volume air yang terdapat di Curug Awang ini mengalir sangat banyak serta deras, jadi hal ini memang tampak sekali seperti air terjun Niagara Falls yang berada di benua Amerika. Air yang mengalir berwarna merah bata dan mengalir dari berbagai sudut tebing.

Curug Awang ini diapit oleh beberapa sawah, serta dihiasi oleh rimbunnya pepohonan yang hijau sehingga melengkapi suasana asri di area Curug Awang ini. Pemandangan yang sangat indah, udara yang sejuk akan membuat pengunjung merasa relaksasi alami.

Selain air terjun dan pepohonan, Curug Awang ini pun terdapat beberapa kolam alami yang dihiasi oleh bebatuan alam yang sangat indah. Namun pengunjung jarang sekali yang bermain air di kolam tersebut dikarenakan airnya yang cukup deras dan juga dalam.

Eksplorasi Curug Awang

Pengunjung dapat menikmati keindahan Curug Awang dari atas tebing. Namun pada bagian tas tempat air terjun tersebut jatuh, pengunjung dapat melihatnya ketia air sedang surut, karena apabila sedang pasang air akan sangat deras mengalir.

0 Komentar