Penyandang Tuna Netra Mendapat Alquran Braile

Penyandang Tuna Netra Mendapat Alquran Braile
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKPRES – Penyandang Tuna Netra Mendapat Alquran Braile,Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi bekerja sama dengan Yayasan Filantra menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas berupa 16 Alquran braile dan 56 paket sembako di Balai Kota, Kamis (6/4). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Ketua TP–PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi kepada para penerima.

Kepala Dinsos Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu penjabaran dari visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni mewujudkan Kota Sukabumi religius, nyaman, dan sejahtera.

Ketua Yayasan Filantra, Asep Nurdin, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program yayasan bekerja sama dengan NGO dari Amerika Serikat yaitu LaunchGood. Ia menambahkan dalam kegiatan ini para penerima diajari pula cara membaca Alquran Braile oleh Pertuni atau Persatuan Tuna Netra Indonesia.

Baca Juga:Tujuh Tersangka Aksi Main Hakim Sendiri di Gegerbitung Dijerat Hukuman 12 Tahun PenjaraSosialisasikan Pencegahan Inflasi dan Stunting Melalui Muhibah Ramadhan

“Ya jadi ini adalah salah satu program kami yakni Yayasan Filantra dengan NGO di Amerika Serikat yaitu LaunchGood. Program ini diperuntukkan bagi disabilitas tunanetra. Selain Alquran braile, kami juga memberikan bantuan paket sembako untuk kebutuhan sehari–hari,” jelasnya.

Tahap pembelajaran membaca Alquran, para penerima bantuan mendapatkan Alquran Braile yang terdiri dari 3 juz. Asep pun menyampaikan bahwa bantuan serupa bisa disalurkan jika ada pihak yang membutuhkan.

“Kita berikan dulu untuk Alquran braile 3 juz. Sebetulnya kita siap untuk 30 juz. Silakan dipelajari dulu. Kalau ada yang membutuhkan nanti kami bisa kirim lagi,” pungkasnya. (st/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar