Diimbangi Girona, Pelatih Barcelona Pede Timnya Aman di Jalur Juara

Diimbangi Girona, Pelatih Barcelona Pede Timnya Aman di Jalur Juara
Sebanyak tiga pemain milik Barcelona dalam laga semifinal Copa Del Rey 2022/2023. Sumber Foto: IG @fcbarcelona.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Pelatih Barcelona yaitu Xavi Hernandez menyebut timnya masih aman di jalur juara La Liga 2022/2023 walau tertahan saat menghadapi Girona. Pertandingan yang berlangsung di pekan ke-28 La Liga 2022/2023 pada Senin (10/4) dini hari WIB itu berakhir dengan skor 0-0.

Barca datang dalam kondisi terluka pasca dipermalukan oleh Real Madrid 0-4 di leg kedua babak semifinal Copa Del Rey pekan kemarin. Rival abadinya itu, sang runner-up sementara, kemudian takluk atas Villarreal hari Sabtu (9/4), peluang bagus Lewandowski cs untuk semakin menjauh di pucuk.

Namun nyatanya perfroma Barcelona malah jauh dari kata memuaskan kala menjamu Girona. Bermain di kandangnya, Camp Nou, Barca gagal membuat satu gol pun meski menggebrak sejak menit awal partai Derby Catalan ini.

Baca Juga:10 Jurusan Sepi Peminat di UI, Kans Lolos UTBK-SNBT 2023 Besar?Resep Lidah Kucing Oreo Kue Kering Kekinian, Ide Hidangan Lebaran

Baca juga: 5 Statistik Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Leg 2 Semifinal Copa Del Rey

Tim asuhan Xavi Hernandez juga kesulitan ‘nyekor’ akibat penampilan gemilang kiper Paulo Gazzaniga. Di babak pertama sang mantan kiper Tottenham Hotspur melakukan tiga penyelamatan krusial. Gazzaniga menyelamatkan nasib rekannya, Santi Bueno, dari gol ‘bunuh diri’, setelah itu menggagalkan peluang Raphinha serta upaya Ronald Araujo dari skema tendangan sudut.

Melansir dari The National News, Blaugrana meminta wasit mengecek VAR untuk peluang Araujo karena menilai bola sudah melewati garis gawang. Akan tetapi, ofisial justru memutuskan yang sebaliknya.

Perjuangan tuan rumah dalam mencari gol pembukanya dalam pertandingan ini berlanjut di babak kedua, dengan hasil yang lagi-lagi nihil. Begitu juga dari kubu tim tamu yang punya peluang terbaik, gagal membobol gawang Ter-Stegen lewat aksi Taty Castellanos. Skor ‘kaca mata’ bertahan sampai pertandingan usai.

Untuk Barcelona, tambahan satu poin ini membuat mereka hanya menambah keunggulan poinnya menjadi 10 angka dari Real Madrid di peringkat kedua. Meski gagal mencuri tiga poin dari Girona, Xavi tidak khawatir dan menilai Barca masih di posisi yang bagus untuk gelar juara.

“Satu-satunya hal yang membuat saya khawatir sekarang adalah menjuarai liga Spanyol,” kata Xavi dikutip dari The National News.

0 Komentar