Kapan Tepatnya Lebaran Idul Fitri 2023? Berikut Penjelasannya.

Kapan Tepatnya Lebaran Idul Fitri 2023? Berikut Penjelasannya.
Kapan Tepatnya Lebaran Idul Fitri 2023? Berikut Penjelasannya./ Istimewa
0 Komentar

Sukabumi EkspresĀ – Banyak umat muslim yang bertanya-tanya tentang tanggal Lebaran 2023. Mari kita bahas bersama. Idul Fitri 2023 diperkirakan akan berbeda antara Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP Muhammadiyah) dengan pemerintah karena perbedaan kriteria yang digunakan.

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, PP Muhammadiyah telah menetapkan tanggal Idul Fitri 2023 melalui hasil perhitungan Ramadhan, Syawal, dan Zulhijjah 1444 H pada bulan Februari. Idul Fitri versi PP Muhammadiyah atau 1 Syawal 1444 H akan jatuh pada 21 April 2023.

Di sisi lain, Idul Fitri 2023 versi pemerintah ditetapkan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) terbaru dari tiga Menteri. Sebelumnya, pada bulan Maret, SKB mengalami perubahan.

Baca Juga:Menguji Adrenalin dengan Rafting di Sungai Citarik SukabumiMisteri dan Daya Tarik Wisata Danau Batu Karut Sukabumi

Keputusan dalam sidang isbat akan diambil dari informasi awal berdasarkan perhitungan astronomi. Kemudian hasil perhitungan akan dikonfirmasi melalui pengamatan lapangan dengan menggunakan mekanisme rukyatul hilal.

0 Komentar