Semakin Melokal, Choi Siwon DiTujuk Menjadi Duta Peringatan 50 Tahun Hubungan Diploma Korea Selatan dan Indonesia

Semakin Melokal, Choi Siwon DiTujuk Menjadi Duta Peringatan 50 Tahun Hubungan Diploma Korea Selatan dan Indonesia
Semakin Melokal, Choi Siwon DiTujuk Menjadi Duta Peringatan 50 Tahun Hubungan Diploma Korea Selatan dan Indonesia
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Choi Siwon yang merupakan anggota grup dari Korea Selatan Super Junior, ditunjuk sebagai duta besar persahabatan antara negara Korea Selatan dan Indonesia.

Kementerian Luar Negeri mengumumkan bahwa mereka telah menunjuk Choi Siwon sebagai duta besar.

Hal itu merupakan peringatan untuk memperingati bahwa sudah 50 tahun lamanya hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia.

Baca Juga:Dua Kelompok Warga Bentrok di Garut, Ketua RW Tercebur ke Sungai dan Mengalami LukaKang Emil Pastikan Tol Cisumdawu Siap Dilalui Mudik Lebaran 2023

Super Junior merupakan salah satu grup K-POP yang paling digandrumi di Indonesia. Selain Siwon, Super Junior juga pernah dipilih  untuk tampil di final upacara penutupan ‘Jakarta – Palembang Asian Games 2028’.  Yang diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada tahun 208 lalu.

Menteri Luar Negeri Park Jin, mengatakan pada saat upacara tersebut.

“Korea dan Indonesia melihat 50 tahun ke depan setelah setengah abad sejarah menjalani kerja sama dan kepercayaan. Super Junior adalah pemain utama yang memimpin dimulainya gelombang Korea di Indonesia lebih dari 10 tahun yang lalu,” ucap Park Jin

“Merupakan kehormatan yang tulus ditujuk sebagai duta hubungan masyarakat,” ucap Siwon

Menurut keterangan pihak Kedubes Korea Selatan untuk Indonesia, Choi Siwon sejak lama dikenal di Tahan Air karena menjadi salah satu personel boyband populer.

“Indonesia merupakan satu – satunya negara di kawasan ASEAN yang memiliki hubungan Kemitraan Strategi Khusus (Special Strategic Partnership) dengan Korea Selatan,” pernyataan dari pihak Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia.

Siwon pun mengatakan bahwa dirinya akan sebisa mungkin menjaga amanah tersebut, dan akan berusaha yang terbaik supaya hubungan antar kedua negara tersebut semakin erat.

“Hubungan Korea Selatan dan Indonesia sangat berharga. Karena itu, penunjukkan sebagai duta peringatan 50 tahun hubungan diplomatik ini sangat bermakna bagi saya. Saya akan berusaha yang terbaik agar hubungan antar kedua negara semakin erat,” ucap Siwon dalam pidatonya.

0 Komentar