Kasus Penipuan Stiker Barcode QRIS di Masjid oleh Imam Mahlil

Kasus Penipuan Stiker Barcode QRIS di Masjid oleh Imam Mahlil
Kasus Penipuan Stiker Barcode QRIS di Masjid oleh Imam Mahlil/ Istimewa
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – M. Imam Mahlil merupakan pelaku penipuan jamaah dengan melakukan tindakan pemalsuan stiker barcode Qris di kotak amal masjid, dan pada akhirnya sejumlah lokasi telah berhasil diciduk oleh pihak kepolisian pada Selasa (11/04/23).

Berikut ini merupakan fakta-fakta terkait penangkapan Imam Mahlil yang dikutip dari berbagai sumber.

Imam Mahlil Beraksi Seorang Diri

Imam Mahlil menjalankan aksi penipuan barcode Qris palsu ini seorang diri atau tanpa komplotan. Menurut Direktur Reserse Kriminl Khusus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengatakan bahwa, untuk sementara ini Imam Mahlil selaku tersangka penipuan menjalankan aksinya seorang diri.

Baca Juga:Tecno Pova Neo 2: Smartphone Tangguh dengan Kapasitas Baterai BesarSpesifikasi dan Harga Lava Blaze 2 Smartphone Asal India

Dia mengaku bahwa dalam menjalankan aksinya, ia mencetak sendiri stiker barcode Qris untuk ditempelkan pada beberapa masjid dan juga tempat umum sejak Maret 2023.

Auliansyah menjelaskan bahwa tersangka Imam Mahlil sudah menempelkan stiker palsu barcoe Qris tersebut di 38 titik yang berbeda. Seperti SPBU, Masjid, Atm, dan tempat lainnya.

Ia pun pernah melakukan aksinya di Masjid Istiqlal pada tanggal 7 April 2023. Hal tersebut dijelaskan oleh Auliansyah, bahwa Imam Mahlil melalukan aksinya dalam kurun waktu sembilan hari terakhir ini di beberapa titik dan salah satunya adalah Masjid Istiqlal.

0 Komentar