Kegiatan Ramadhan Bersama Al-Qur’an Relevan dengan Visi Kabupaten Sukabumi

Kegiatan Ramadhan Bersama Al-Qur’an Relevan dengan Visi Kabupaten Sukabumi
0 Komentar

CISAAT, SUKABUMIEKSPRES– Kegiatan Ramadhan Bersama Al-Qur’an, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka kegiatan ramadhan bersama Al-quran Guru Raudhatul Athfal di Mesjid Jami Annashir Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/4.

Marwan Hamami mengaku bersyukur bisa membuka kegiatan ini. Pasalnya acara yang mengusung tema berbagi bahagia di bulan mulia ini selaras dengan visi Kabupaten Sukabumi. Khususnya, dari sisi kereligiusan.

“Kegiatan ini memuliakan Al-quran. Sehingga bisa menguatkan keyakinan akidah kita,” ujarnya.

Baca Juga:Fokus Ikuti Google Maps, Truk Bermuatan Aspal Terjun ke Jurang  Lakalantas di Jembatan Pamuruyan, Libatkan Empat Unit Kendaraan

Dalam kesempatan itu, Marwan berpesan agar para guru menanamkan kebahagiaan dalam diri dengan memiliki sikap memaafkan seperti rasul. Selain itu, tanamkan juga keiklasan yang akan berbuah rasa syukur.

“Harus bersabar ketika bertemu kekecewaan dan terakhir, usahakan tidak membenci orang lain,” ucapnya.

Meskipun, Marwan meyakini menjadi guru tidaklah mudah. Namun dirinya meminta mengajar anak penuh dengan keikhlasan dan kebahagiaan.

“Berbahagialah dengan menanam keikhlasan dan kesabaran. saya amanat ajarkan anak menjadi soleh dan solehah dengan kebahagiaan,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Sukabumi Nia Nurhasanah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan agenda rutin organisasi Didalamnya diisi berbagai kegiatan dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Kita awali kegiatan dengan khotmil Quran hingga kajian keagamaan dari pemateri yang kompeten,” bebernya.

Tak hanya itu saja, ada pula aksi berbagi untuk guru raudhatul athfal. Terutama bagi guru yang belum mendapatkan tunjangan apapun.

“Tahun ini, penerima bantuannya anak yatim sebanyak 40 orang,” terangnya.

Baca Juga:KTH Pulihkan Ekosistem Gunung Halimun SalakPartai Gelora Beri Kode Bakal Gabung di Koalisi Besar Bentukan Jokowi

Menurutnya, bantuan tersebut berasal dari berbagai sumber anggaran. Mulai dari infak sedekah anggota IGRA Kabupaten Sukabumi hingga Baznas.

“Guru-guru yang telah mendapatkan tunjangan, rutin berinfak dan sedekah. Sejumlah hasil infak kami berikan bantuan kepada sesama guru yang belum mendapatkan tunjangan,” jelasnya.

Berkaitan kegiatan kali ini, dia mengajak semua yang hadir untuk meniatkan diri beritikaf. “Semoga semuanya bisa mengikuti kegiatan ini hingga selesai,” terangnya. (MG3)

0 Komentar