PAN, PKB dan Perindo Diklaim Mantap Dukung Prabowo Sebagai Capres

PAN, PKB dan Perindo Diklaim Mantap Dukung Prabowo Sebagai Capres
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRES — PAN, PKB san Perindo, Komunikasi politik antar partai kian intens jelang Pemilu 2024. Partai Perindo, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Amanat Nasional (PAN) diklaim mantap mendukung Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024.

“Kami menyampaikan beberapa pertemuan sebelumnya yang dimana bertemu dengan beberapa kawan partai seperti Perindo, PBB dan PAN sepakat untuk bersama-sama tetap tingkatkan soliditas jelang Pemilu 2024, kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Selasa (11/4/2023).”

Dasco menyebut ketiga partai politik yang telah datang menemui Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menyatakan bahwa visi misi mereka sama dengan Prabowo dan Partai Gerindra.

Baca Juga:Elektabilitas PDIP, Golkar dan PKB Anjlok, Dua Parpol Pendukung Anies Tembus Posisi 5 Besar  Bupati Ajak Masyarakat Peduli Sesama Khususnya Anak Yatim

“Saudara kita dari PAN, kemarin saudara kita dari Partai Bulan Bintang, lalu kemarin saudara kita dari Perindo sudah datang untuk menyatakan bahwa visi-misi yang sama dengan Partai Gerindra dan mendukung Pak Prabowo sebagai calon presiden,” ungkapnya.

Kesepakatan itu, sambung Dasco, membuat tiga partai ini bergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya bersama Gerindra dan PKB. Dia mengatakan kerja sama akan dibentuk dengan nama Koalisi Kebangsaan.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengungkapkan, kedatanganya ke kediaman Prabowo bertujuan untuk memperkuat komitmen kebangsaan.

Sementara itu Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra
memastikan pihaknya akan terbuka jika sewaktu-waktu Prabowo memanggil dirinya.

“Untuk Pak Prabowo, saya terima kasih kepada beliau karena sudah memberikan kontak beliau sehingga setiap saat saya bisa menghubungi, bisa berkomunikasi. Begitupun sebaliknya saya juga siap menerima jika dihubungi beliau,” kata Yusril.

Dia mengaku setiap kemungkinan masih terbuka dalam membangun koalisi menghadapai Pemilu 2024. Yusril menegaskan, kini tidak ada lagi perbedaan antara partai Islam dan partai kebangsaan.

Hal senada juga diutarakan Kеtuа Umum Pаrtаі Pеrіndо Hаrу Tanoesoedibjo mеnіlаі pertemuannya dengan Prabowo dan elit Gerindra аdаlаh salah satu mоmеntum tepat untuk реnjаjаkаn kеrjа sama.

0 Komentar