Kodim 0622 Sukabumi Gelar Pasar Murah Ramadan

Kodim 0622 Sukabumi Gelar Pasar Murah Ramadan
0 Komentar

PALABUHANRATU, SUKABUMI EKSPRES – Sukabumi, Kodim 0622/ Kabupaten Sukabumi menggelar pasar murah dalam rangka hari jadi ke 11 tahun di lapangan Jendral Sudirman, Jalan Raya Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Rabu (12/4/). Terlihat warga cukup antusias mendatangi Pasar Murah yang dibuka pukul 08.00 WIB.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi, Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo, mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk membantu masyarakat sekaligus dalam rangka hari jadi ke 11 Kodim 0622.

“Kebetulan juga di bulan suci Ramadan menjelang Idul Fitri, kami memberikan sedikit kegiatan untuk bisa membantu masyarakat setempat dengan menjual beberapa produk-produk atau pun komoditi yang mungkin harga lebih murah daripada harga di pasar,” ujarnya.

Baca Juga:Satpol PP Amankan Dua Anak Jalanan untuk Diberi PengarahanKapolres Sukabumi Sidak Pasar Cicurug Pantau Harga Bapokting

Lanjut Anjar, harga barang yang dijual di pasar murah. Seperti daging ayam di pasar diketahui dijual dengan kisaran harga Rp37 per kg di pasar murah Kodim ini dijual Rp28 ribu per Kg.

“Seperti contoh, telur ayam yang kami jual di sini harga perkilonya Rp28 ribu, kemudian ayam potong juga demikian 28 ribu per Kg. Ya mungkin kalau dibandingkan dengan di luar jauh lebih murah,” kata Anjar.

Ia pun menjelaskan, selain sembako yang dijual di pasar murah Kodim 0622 juga dijual pakaian serta produk UMKM.

Menurutnya, pasar murah ini hanya dibuka satu hari ini saja. Namun, jika terdapat stok dan animo masyarakat masih besar maka pihaknya berencana akan melanjutkan sampai dua hari.

“Saking luar biasanya respon dari masyarakat, stok daging ayam 200 kilo gram habis dalam satu jam,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu seorang warga yang berada di lokasi, Sri (35) asal Kecamatan Cikembar, ia sengaja datang dari jauh hanya untuk membeli daging dan sembako lain di pasar murah yang berada di Kodim 0622, karena harganya lebih murah dari pasar.

“Daging Sapi lebih murah, di pasar udah Rp140 ribu di sini tadi Rp125 ribu. Makanya saya sengaja ke sini, jadi kebetulan suami bukan stand di situ, jadi ikut juga sekalian,” ujarnya.

0 Komentar