Samakan Persepsi Amankan Operasi Ketupat Lodaya

Samakan Persepsi Amankan Operasi Ketupat Lodaya
0 Komentar

JL PERINTIS KEMERDEKAAN, SUKABUMIEKSPRES – Samakan Persepsi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral, kemarin (13/4). Kegiatan itu merupakan bentuk kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2023 menjelang Idulfitri 1444 Hijriyah.

“Hari ini (kemarin) kami melaksanakan rakor lintas sektoral dengan pihak terkait seperti TNI, pemkot, dan stakeholder lain untuk kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo kepada wartawan, kemarin (13/4).

Data pemerintah pusat, masyarakat yang akan mudik Lebaran tahun ini diprediksi meningkat sekitar 48 persen atau sekitar 123 juta orang. Seusai dengan intruksi Kapolri, maka pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya akan dilaksanakan mulai 14 April-1 Mei 2023.

Baca Juga:Sopir Truk Tronton Tewas TergencetKota Sukabumi Gencarkan Pangan Murah

“Kegiatan Operasi Ketupat Lodaya dilaksanakan lebih awal. Semula dijadwalkan 18 April-1 Mei, tapi sekarang jadi 14 April-1 Mei 2023,” jelasnya.

Tujuan dipercepatnya kegiatan rakor untuk menyamakan persepsi pihak kepolisian dalam melaksanakan tugas. Sehingga akan mencapai hasil yang maksimal untuk memberikan kenyamanan maupun keamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik.

Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri Setiawan Hamami, menambahkan Pemkot Sukabumi mengapresiasi dilaksanakannya rakor lintas sektoral yang tujuannya untuk kesiapan pengamanan Operasi Ketupat Lodaya dan mengantisipasi dampak menjelang Idulfitri 1444 Hijriyah. (Nuria Ariawan)

0 Komentar