Jalan Ahmad Yani Bakal Di rekayasa

Jalan Ahmad Yani Bakal Di rekayasa
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Satlantas Polres Sukabumi Kota akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan cara buka tutup ruas Jalan Ahmad Yani mendekati Idulfitri 1444 Hijriyah.

Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi terjadinya peningkatan mobilitas masyarakat di pusat perbelanjaan di sepanjang ruas jalan tersebut.

“Kita akan melaksanakan CB buka tutup apabila melihat beban di jalan itu sudah berat. Kita akan mem-pending ke arah jalan itu. Nanti kendaraan diarahkan semua ke atas maupun ke bawah,” ujar Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Eryda Kusuma kepada wartawan, Sabtu (15/4).

Baca Juga:Dorong Pelaku UMKM Lebih MenggeliatStabilkan Harga Sembako, Wagub Uu dan Wamen Gelar Operasi Pasar di Soreang

Selain itu, Satlantas juga akan melaksanakan CB empat serangkai di ruas Jalan RE Martadinata. Nantinya, ruas jalan tersebut akan diberlakukan satu arah.

“Jadi nanti di ruas jalan itu tidak akan ada crossing yang akan menjadikan perlambatan untuk kendaraan melintas di pusat Kota Sukabumi. Kami akan sosialisasikan ini kepada masyarakat melalui media sosial,” ucapnya.

Di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota terdapat beberapa titik rawan terjadi kemacetan. Bagi kendaraan yang mengarah ke pusat kota disiapkan jalur alternatif ke Jalan Selakaso.

“Jadi kita akan melaksanakan pengalihan di jalur Selakaso. Kita akan mengarahkan ke Jalan Lingkar Selatan. Nanti di situ akan ada titik-titik jalan alternatif menuju pusat kota, salah satunya di Jalan Pelabuhan II, Jalan Cemerlang, maupun di Simpang Nyomplong,” pungkasnya.

(Nuria Ariawan)

0 Komentar