Petugas Gabungan Pelototi Keamanan Makanan

Petugas Gabungan Pelototi Keamanan Makanan
0 Komentar

SUKABUMI, SUKABUMIEKSPRES – Petugas Gabungan Pelototi Keamanan, Petugas gabungan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi serta Dinas Kumindag, Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607 Sukabumi, dan Dinas Komunikasi dan Informatika memantau stok dan keamanan pangan, kemarin (17/4).

Pemantauan dilakukan ke sejumlah pasar tradisional dan modern dengan tujuan memastikan kondisi pangan sehingga aman dikonsumsi masyarakat. Kepala DKP3 Kota Sukabumi, Adrian Hariadi, menyatakan kegiatan dilakukan untuk memeriksa ketersediaan dan keamanan pangan yang beredar di pasaran.

Sehingga pada akhirnya bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada masyarakat, terutama ketika melakukan persiapan menjelang Idulfitri 1444 Hijriyah.

Baca Juga:Gerindra Bandung Sebut Yana Mulyana Bukan Kader, Tapi Punya KTAPeredaran Miras Masih Marak, Forkopimda Musnahkan Ribuan Botol 

“Kegiatan ini dalam rangka pemantauan pangan pokok strategis menjelang Idulfitri. Kita melakukan pengecekan ketersediaan pangan termasuk kesehatan dan keamanannya, sehingga masyarakat lebih tenang berbelanja dan mengonsumsinya,” kata Adrian.

Pemantauan dilakukan tiga tim yang terdiri dari berbagai unsur. Mereka bergerak ke Pasar Pelita, Pasar Tipar Gede, Superindo, dan Ramayana. Setiap tim memeriksa berbagai hal di antaranya kemasan, kesegaran produk, dan tanggal masa berlaku.

Sementara terkait ketersediaan bahan pangan strategis, Adrian memastikan stok dalam kondisi aman bahkan hingga dua bulan ke depan.

“Alhamdulillah untuk ketersediaan pangan sampai dengan dua bulan ke depan masih aman. Tidak ada temuan menonjol pada pemeriksaan kondisi makanan yang dijual di pasaran,” pungkasnya. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar