Shalat Ied Muhammadiyah Sukabumi Akan Dilaksanakan di Kampus UMMI

Shalat Ied Muhammadiyah Sukabumi Akan Dilaksanakan di Kampus UMMI
Jadwal pelaksanaan shalat Ied Muhammadiyah Sukabumi akan digelar pada tanggal 21 April 2023, di lokasi perkampusan UMMI juga akan dilakukan penutupan sepanjang Jl. R.Syamsudin.
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Jadwal pelaksanaan shalat Ied Muhammadiyah Sukabumi akan digelar pada tanggal 21 April 2023, di lokasi perkampusan UMMI juga akan dilakukan penutupan sepanjang Jl. R.Syamsudin.

Keputusan tersebut merupakan hasil musyawarah pihak dewan pengurus Muhammadiyah Sukabumi bersama Pemeritah Daerah (Pemda) terkait pelaksanaan shalat Ied Muhammadiyah Sukabumi yang sempat menjadi polemik di kalangan umat muslim, khususnya pengikut Muhammadiyah di wilayah Sukabumi dan sekitarnya.

Diketahui bahwa sebelumnya telah tersebar rumor penolakan dari pihak pemerintah daerah Sukabumi khususnya bapak Wali Kota Achmad Fahmi yang melarang Muhammadiyah untuk melaksanakan shalat ied di Lapangan Merdeka.

Baca Juga:Perubahan Jadwal Cuti Bersama ASN 2023, Simak Penjelasannya!Kapan Sidang Isbat Lebaran 2023? Berikut Putusan Kementerian Agama

Shalat Ied Muhammadiyah Sukabumi sudah ditetapkan jatuh pada hari Jum’at, 21 April 2023. Dewan pengurus Muhammadiyah sebelumnya telah melakukan pengajuan kepada pihak Pemda Sukabumi untuk dapat melaksanakan shalat Ied di Lapangan Merdeka.

Namun permintaan tersebut masih dalam pertimbangan, dengan alasan pihak Pemda Sukabumi sedang menunggu keputusan sidang isbat lebaran 2023 yang akan diumumkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) pada tanggal 20 April 2023.

Abdul Mu’ti selaku Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan apresiasi kepada juga ucapan terima kasih kepada Wali Kota Sukabumi karena telah memberikan izin kepada Muhammadiyah untuk dapat melaksanakan aktivitas shalat Ied berjama’ah.

“Kami mengapresiasi dukungan jajaran pemerintah pusat, Kementerian Agama, Kepolisian Republik Indonesia, pimpinan partai politik, anggota DPR/DPRD, tokoh masyarakat dan semua pihak yang mendukung ditegakkannya konstitusi, serta menciptakan suasana saling menghormati dan suasana yang kondusif untuk persatuan umat dan bangsa,” tuturnya, Senin, 17 April 2023.

0 Komentar