Wali Kota Semangati Juru Parkir

Wali Kota Semangati Juru Parkir
0 Komentar

JL ARAHA,SUKABUMIEKSPRES– Wali Kota, Para juru parkir di Kota Sukabumi dilengkapi dengan seragam baru. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi berkesempatan membagikan kelengkapan rompi dan topi baru sekaligus bingkisan Lebaran kepada para juru parkir pada Sabtu (15/4).

“Saya ucapkan terima kasih kepada para juru parkir yang ikut berkontribusi menjaga kondusivitas Kota Sukabumi,” kata Fahmi pada sambutannya.

Bahkan, lanjut Fahmi, ia berkeinginan melibatkan para juru parkir pada kegiatan penataan dan pembenahan wilayah.

Baca Juga:KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 58.560 Tiket KA PangrangoGempa Pangandaran Berasa Hingga ke Sukabumi

Meskipun dilanda pandemi covid-19 hampir tiga tahun, tetapi Fahmi berjuang keras mengubah wajah Kota Sukabumi dengan menata sektor infrastruktur, salah satunya pembangunan jalur pedesterian.

Pada 2022 lalu misalnya penataan trotoar dilakukan di ruas Jalan Suryakencana, Jalan R Syamsudin, dan beberapa ruas jalan lainnya. Tahun ini penataan trotoar berlanjut di Jalan Sudirman, Bhayangkara, Siliwangi, dan beberapa ruas jalan lain.

“Kondisi trotoar yang bagus harus ditunjang juga penataan parkir yang baik. Ini jadi tugas para juru parkir agar di spot parkir tidak terjadi kesemrawutan,” tegasnya.

Fungsi lain petugas jukir yakni mendukung arus lalu lintas kendaraan jadi lancar. Fahmi juga menekankan kepada petugas juru parkir agar bisa melarang masyarakat atau pengendara parkir di trotoar.

“Kita jaga bersama keindahan dan kerapian Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi Imran Whardani menambahkan, sejauh ini terdapat sebanyak 286 juru parkir yang tercatat resmi di Dinas Perhubungan. Mereka tersebar di 38 lokasi.

“Rompi dan topi baru serta bingkisan Lebaran ini untuk memotivasi para petugas jukir agar lebih semangat bekerja menata perpakiran di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar