Larang Angkot Berhenti Sembarangan di TPI Pelabuhan Ratu, Kapolres Sukabumi: Tidak Ada Lagi yang Ngetem di Depan Pasar

Larang Angkot Berhenti Sembarangan di TPI Pelabuhan Ratu, Kapolres Sukabumi: Tidak Ada Lagi yang Ngetem di Depan Pasar
Polres Sukabumi bersama tim gabungan dari Tim Raimas Satuan Samapta beserta Dishub, larang angkot berhenti sembarangan di area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pelabuhan Ratu, Jumat, 21 April 2023. Dok. Polres Sukabumi
0 Komentar

Sukabumi EkspresĀ – Polres Sukabumi bersama tim gabungan dari Tim Raimas Satuan Samapta beserta Dishub, larang angkot berhenti sembarangan di area Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Pelabuhan Ratu, Jumat, 21 April 2023.

Pihaknya telah melakukan penyisiran atau operasi penertiban lalu lintas, tepatnya di lokasi sekitar depan pasar TPI Pelabuhan Ratu. Dimana di lokasi tersebut selalu terjadi kemacetan karena banyaknya angkutan kota yang berhenti sembarangan atau ngetem.

Mengingat bahwa saat ini merupakan jadwal arus mudik, Polres Sukabumi beserta tim lainnya larang angkot berhenti sembarangan di area sekitar pasar. Kemacetan di lokasi tersebut bukanlah kali pertama terjadi.

Baca Juga:Ketahui Daftar HP Nokia OS Android 13, Berikut Urutannya!Nokia C12 Plus Segera Hadir, Berikut Bocoran Detail Spesifikasi dan Harganya!

Pasalnya pada musim mudik di tahun sebelumnya, kemacetan kerap terjadi lantaran terlalu banyaknya jumlah angkutan kota yang berhenti sembarangan untuk mengetem atau menarik penumpang dilokasi tersebut.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede saat memimpin patroli sekala besar bersama Tim Raimas Satuan Samapta.

Dirinya juga ikut terlibat langsung membubarkan angkot nakal yang sengaja ngetem di jalan yang tidak semestinya hinga dua lapis di TPI Pelabuhan Ratu.

ā€œ Saya menegur keras kepada anggota saya dan petugas Dishub yang membiarkan angkot ngetem diisana sampai dua lapis, sehingga semua lajur habis hampir habis dipakai ngetem yang akibatnya arus lalulintas terhambat dari dua arah,ā€ ujar Kapolres Sukabumi

Tidak hanya menegur anggotanya, kemudian Kapolres bersama pejabat utama Polres dan tim Raimas mengusir para pengemudi angkot untuk tidak mengetem di depan pasar Pelabuhan Ratu.

ā€œ Saya minta tidak ada lagi angkutan kota yang mengetem disepan pasar, apalagi sampai mengambil hampir seluruh jalan utama,ā€ tegasnya. (*)

0 Komentar