Maguire dan De Gea Kumat, MU Didepak Sevilla dari Liga Eropa 2022/2023

Maguire dan De Gea Kumat, MU Didepak Sevilla dari Liga Eropa 2022/2023
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Perjalanan Manchester United (MU) pada Liga Eropa 2022/2023 berakhir di tangan Sevilla pada perempat final. Diwarnai kumatnya ‘hobi’ blunder Harry Maguire dan David De Gea, MU takluk di leg kedua perempat final.

Berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan Jumat (21/4) dini hari, Sevilla menang via skor 3-0. Gol-gol tim tuan rumah dicetak oleh Youssef En Nesyri (dua gol) dan Lois Balde.

Tampil sebagai tuan rumah, tim asal Spanyol tersebut unggul cepat pada babak pertama. En Nesyri mencetak gol saat laga baru berlangsung sembilan menit, memanfaatkan kesalahan build-up dari Maguire dan De Gea.

Baca Juga:Resep Olahan Ketupat untuk Idul Fitri, Kumpul Keluarga Kian Spesial9 Aplikasi Penghasil Uang Rp100.000 perhari, Gak Perlu Undang Teman!

Baca juga: Ten Hag Sebut Manchester United Apes Ditahan Imbang Sevilla 2-2

Keabsahan gol En Nesyri sempat wasit cek terlebih dahulu melalui video assistant referee (VAR). Setelah peninjauan selesai, gol itu dinyatakan sah.

Sevilla bahkan nyaris menggandakan keunggulannya melalui Luis Ocampos di menit 40. Namun kali ini VAR memutuskan gol tidak sah, karena pemberi umpan yaitu Marcos Acuna terlebih dahulu dalam posisi offside.

Tidak ada tambahan gol tercipta sampai 45 menit babak pertama selesai, skor 1-0 bagi keunggulan Ocampos dkk. Lanjut ke babak kedua, mereka lagi-lagi membobol bisa gawang Mancheseter United dalam tempo cepat.

Loic Balde membawa Sevilla kian di atas angin lewat keunggulan 2-0. Sang pemain belakang berhasil menanduk umpan sepak pojok kiriman Ivan Rakitic untuk menaklukkan De Gea.

MU yang tertinggal dua gol mencoba memperkecil defisit skor. Akan tetapi, tim peringkat tiga EPL 2022/2023 ini kesulitan dalam membongkar rapat dan disiplinnya pertahanan Sevilla.

Baca juga: Para 8 Tim Peraih Tiket 8 Besar Liga Eropa 2022/2023, Dominasi Italia

Justru armada Erik Ten Hag semakin merana setelah sang wakil La Liga membukukan gol ketiganya dalam pertandingan ini. Untuk kali kedua, En Nesyri mencatatkan namanya di papan skor ketika laga berjalan 81 menit.

Kali ini giliran David De Gea yang membuat blunder. Dia gagal mengontrol dengan sempurna umpan lambung lawan dan bola mengarah tepat ke En Nesyri.

0 Komentar