Nokia Flip 2720, Bentuk Jadul Tapi Canggih

Nokia memang salah satu hp yang terbilang merk nya sudah ada bahkan sebelum kita lahir. Seriesnya yang banyak dan beragam salah satunya dengan desain flipnya.
Sumber: Twitter @ThreadGadget
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES- Nokia memang salah satu hp yang terbilang merk nya sudah ada bahkan sebelum kita lahir. Seriesnya yang banyak dan beragam salah satunya dengan desain flipnya.

Bila anda ingin bernostalgia dan anda merasa cocok dengan keypaid jadul tentunya anda harus memiliki handphone ini. Nokia Flip 2720 ini merupakan penerus seri feature pgone bernama yang sama uang pernah dilakukan Nokia pada tahun 2009. Walaupun sama-sama mengusung desain yang flip, namun seri ini  dirilis HMD Global pada tahun 2019 lalu.

Jika dibandingkan dengan smarthpohone saat ini, tentunya Nokia Flip 2720 ini sangatlah jauh dari spek dan bentuk. Tapi hp ini tentunya terlihat lebih unik karena mempertahankan desain retronya. Nokia 2720 ini hadir dengan desain ramping.

Baca Juga:Cuma Rp 1 Jutaan Hp Buatan Google Kameranya Setara IphoneInsidious: The Red Door Siap Tayang Bulan Juli

Bobotnya yang ringan hanya 118 gram saja menjadikan lebih mudah untuk dibawa atau menyimpannya hanya di saku celana atau baju.

Daya tahan baterai nya sendiri memiliki kapasitas 1500 mAh sehingga lumayan tahan lama. Dalam kondisi aktif, Nokia Flip 2720 ini diklaim bisa bertahan hingga 27 hari, sementara dalam kondisi standby bisa bertahan hingga 43 jam hanya dengan sekali pengisian daya.

Walaupun memiliki beberapa perubahan yang sesuai dengan teknologi sekarang, namun hp ini hanya menggunakan Snapdragon 205 dengan sistem operasi KaiOS yang dipAngkan dengan RAM 215MB dan memori internal 4GB yang masih bisa diperluas dengan micro sd. Kamera utamanya pun hanya 2 MP, tanpa memiliki kamera depan.

Untuk ukuran bodinya sendiri ini berbentuk kecil sama seperti dulu, dan juga memiliki bentuk layar yang kecil berukuran 2, inci sementara bagian utama layarnya berukuran 1,3 inci. Keyboard nya sendiri sama seperti dulu masih menggunakan keyboard T9.

Hp ini juga memiliki fitur yang beragam dan juga terdapat peningkatan teknologi juga, sehingga hp ini tidak hanya menerima telepon dan juga sms saja. Hp ini juga sudah dapat digunakan untuk mengakses media sosial seperti streaming Youtube, Whats App, hingga mengakses Google Assistant. Nokia Flip 2720 ini juga dapat menggunakan wifi dan juga konektivitas hotspot.

0 Komentar