5 Rekomendasi Tempat Healing di Bogor, Berasa Mudik!

5 Rekomendasi Tempat Healing di Bogor
Wisatawan menikmati segarnya air kolam alami di sekitar air terjun – Foto: Google Maps/Gusti
0 Komentar

SUKABUMI EKSPRES – Lebaran tiba, musim mudik kini semakin ramai. Banyak para masyarakat yang pergi untuk pulang kampung ke kampung halamannya, tetapi banyak juga masyarakat yang hanya berdiam diri dikarenakan tidak memiliki kampung halaman.

Nah, buat warga Bogor yang pengen mudik tapi gak punya kampung halaman, Sukabumi Ekspres me-rekomendasikan 5 tempat healing di Bogor, supaya kamu bisa merasakan vibes pulang kampung juga, simak ulasannya berikut ini ya!

1. Desa Wisata Malasari

Desa Wisata Malasari merupakan destinasi wisata pedesaan di kaki Gunung Halimun. Desa ini masih dalam satu kawasan Taman Nasional Gunung Halimun-Salak (TNGHS). Suasana desa yang tenang serta keramahan warganya jadi daya tarik utama Desa Malasari. Tidak ketinggalan alam asri Gunung Halimun di sekeliling desa yang akan memanjakan mata.

Baca Juga:Apa Bacaan Sholat Idul Fitri saat Takbir 7 Kali?3 Rekomendasi HP Poco yang Enak Buat Gaming

Jika kamu tidak punya kampung halaman untuk mudik lebaran,  tempat ini bisa menjadi alternatif kamu yang ingin merasakan indahnya perhutanan.  Banyak sekali destinasi alam, mulai dari bukit, gunung, sungai sampai kebun teh yang semuanya memiliki pesona luar biasa. Ditempat ini kamu bisa bersantai dan berkemah pun boleh.

Tiket masuk ke Desa Wisata Malasari cukup terjangkau, yaitu dengan harga Rp. 12.500, kamu sudah bisa merasakan indahnya keindahan pegunungan.

2. Curug Seribu

Selanjutnya ada Curug Seribu. Curug Seribu terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Jawa Barat. Tepatnya beralamat di Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia.

Spot curug satu ini sangat eksotis dan memanjakan mata. Airnya sangat jernih dan deras, membuat tubuh dan jiwa kembali merasa segar. Dinamakan Curug Seribu karena untuk sampai ke destinasi ini kamu perlu menuruni anak tangga sebanyak 1000 buah.

Untuk masuk kawasan wisata Curug Seribu, kamu akan melewati pintu gerbang utama Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Harga tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orang. Ada biaya tambahan untuk mobil Rp 25.000 dan sepeda motor Rp 5.000.

3. Talaga Saat Puncak

Talag Saat Puncak berada di salah satu kawasan perkebunan teh di Cisarua Bogor, termasuk beberapa tempat wisata di sekitarnya, seperti Telaga Warna.

0 Komentar