Baznas Terima Zakat Fitrah Sebesar Rp2,4 Miliar

Baznas Terima Zakat Fitrah Sebesar Rp2,4 Miliar
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sukabumi menerima zakat fitrah pada Ramadan 1444 Hijriah lebih kurang sebesar Rp2,4 miliar. Pengumpulan zakat fitrah tersebut tergolong cukup besar karena Baznas memaksimalkan semua potensi yang ada.

Ketua Baznas Kota Sukabumi, Miftah Amir, mengatakan zakat fitrah berhasil dikumpulkan dari ribuan muzakki melalui lembaga amil zakat di 420 masjid yang ditunjuk menjadi sentra pengelolaan zakat. Selain itu pengumpulan zakat fitrah melibatkan pula para ketua RT, RW, serta 40 orang relawan yang ditunjuk pihak kelurahan.

“Keterlibatan mereka semua dibutuhkan agar pelaporan, pengawasan serta pendistribusian zakat bisa dilakukan dengan baik,” sebut Miftah dikutip dari laman portal.sukabumikota.go.id, kemarin (26/4).

Baca Juga:BPBD Wujudkan Budaya Tangguh BencanaPusat Perbelanjaan Dipadati Pengunjung

Selain zakat fitrah dalam bentuk uang, kata Miftah, Baznas juga menerima dalam bentuk beras. Jumlah yang terkumpul sebanyak 35.197 kilogram.

“Adapun zakat fitrah yang disalurkan sebesar Rp1,9 miliar dan beras sebanyak 28.984 kilogram. Kami juga menyalurkan subsidi zakat ke wilayah yang kekurangan,” pungkasnya. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar