Wisatawan Antusias Sewa Perahu, Nikmati Keindahan Pantai Cibangban

Wisatawan Antusias Sewa Perahu, Nikmati Keindahan Pantai Cibangban
0 Komentar

CISOLOK,SUKABUMIEKSPRES – Membludaknya wisatawan ke Pantai Cibangban, Desa Pasir Baru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, membawa berkah bagi nelayan setempat, Minggu (30/4).

Karena banyaknya wisatawan yang berkunjung, sehingga menjadi peluang bagi nelayan untuk menyewakan perahu ke wisatawan yang ingin menikmati keindahan pantai di tengah laut Cibangban.

“Ya cuma segini aja, sehubungan anak-anak di sini sehubungan banyaknya pengunjung lagi rame di pinggir pantai, jadi gak bisa meluncur ke laut dikarenakan rame di pinggir pantai kan. Ini kan hasilnya bisa memuaskan sebelum bisa melaut menangkap ikan,” ujar Bakom, salah seorang pengawas penyewa perahu di pantai Cibangban.

Baca Juga:Danyon Armed 13 Nanggala Cikembang dan Kapolres Nyatakan TNI-POLRI Sukabumi SolidPetugas Gabungan Tingkatkan Pengawasan di Lokasi Objek Wisata Pantai Palabuhanratu

Tarif yang dikenakan untuk naik perahu, lanjut Bakom hanya Rp15 ribu per orang, dengan waktu berkeliling selama kurang pebih sekitar 25 menit. Sedangkan yang hendak mancing, ditarif Rp 1 juta selama sekitar 6 jam di tengah laut.

“Kalau biasa yang mancing 1 juta, berangkat jam 8 pulang jam 2, kalau keliling mah 15 ribu per orang keliling 25 menit, antusiasme wisatawan yang menyewa perahu sangat luar biasa,” jelasnya

Untuk keamanan, wisatawan yang menaiki perahu dilengkapi life jaket atau pelampung pengaman, itu kan disuruh sama Polair, sama pak Kepala Desa, lifeguard penjaga pantai, itu kan demi keamanan supaya gak hanyut, itu bayar pajak, pengunjung kadang mau kadang nggk pakai pelampung,” tandasnya. (MG3)

0 Komentar