Bendungan Cirata: Destinasi Wisata Terbaik di Purwakarta

Bendungan Cirata Destinasi Wisata Terbaik di Purwakarta
Bendungan Cirata Destinasi Wisata Terbaik di Purwakarta/ Istimewa
0 Komentar

Sukabumi Ekspres – Bendungan Cirata di Purwakarta, Jawa Barat adalah salah satu tujuan wisata populer bagi para pelancong dari seluruh Indonesia. Purwakarta memiliki pesona alam yang mengagumkan, seperti Curug Malela, Bendungan Cirata, dan Kampung Cicadas. Selain itu, wisata budaya seperti Wayang Golek dan Seni Barongsai dapat dinikmati oleh pengunjung.

Tak lupa juga untuk mencicipi kuliner khas Purwakarta seperti Nasi Liwet dan Empal Gentong. Purwakarta dapat menjadi destinasi wisata yang menarik bagi mereka yang ingin menikmati kesegaran alam serta kekayaan budaya dan kuliner.

Dengan luas sekitar 6.000 hektar, tempat wisata di Purwakarta ini menawarkan pemandangan indah yang menakjubkan. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan sungai Citarum yang membelah pegunungan dan hutan tropis. Suasana yang menenangkan dan udara sejuk menjadikan tempat ini sebagai pilihan yang tepat untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Baca Juga:Begini Cara Menjual Uang Kuno dengan Harga Tinggi!My Boss My Hero: Kisah Komedi Aksi Anak Bos Yakuza Mencari Ijazah SMA

Selain itu, Bendungan Cirata juga menawarkan beragam aktivitas wisata yang menarik seperti bersepeda, kuliner, dan menangkap ikan. Pengunjung dapat menyewa sepeda, atau pun peralatan memancing di tempat sewa yang ada di sekitar area bendungan. Untuk masalah keamanan, pengunjung tidak perlu khawatir karena lingkungan di sekitar bendungan terjaga dengan baik.

Ketika berkunjung ke Bendungan Cirata, jangan lupa untuk menikmati keindahan panorama dari ketinggian. Setelah melakukan perjalanan ke atas akan terlihat pemandangan yang menakjubkan dari air yang jernih dengan warna hijau yang menyejukkan. Bahkan, di kejauhan, terlihat menara tertinggi di Asia Tenggara yaitu Menara Intake. Menara tersebut digunakan untuk menyimpan air bekas yang sudah disaring sebelum dilepas ke saluran air yang lebih rendah.

0 Komentar