Gegara Makan Bakso, Uang Ratusan Juta Raib

Gegara Makan Bakso, Uang Ratusan Juta Raib
0 Komentar

PARUNGKUDA,SUKABUMIESKPRES – Gegara, mampir membeli bakso, seorang warga yang baru saja pulang dari bank harus kehilangan uang senilai Rp350 juta. Peristiwa itu terjadi di Kampung/Desa Kompa Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Selasa (2/5) siang.

Berdasarkan informasi, korban saat itu baru saja pulang mengambil uang dari bank di daerah Cicurug. Mengendarai sepeda motor, korban lantas mengarah ke Parungkuda.

Di jalan, ia sempat membeli bakso di sebuah kios. Uang dalam tas lalu disimpan korban di bawah meja di tempat ia makan bakso. Saat korban lengah, tak diketahui dari mana, muncul pelaku yang langsung menyambar tas berisi uang ratusan juta rupiah.

Baca Juga:Benarkan Pertemuan Cak Imin, SBY, dan AHY, Demokrat: Halal Bihalal dan Bahas Isu KebangsaanHobi Berkuda, Prabowo Subianto Janji Bibit Kuda Unggulan kepada Warga Minang

“Informasi yang sebenarnya bahwa pada hari Selasa tanggal 2 Mei 2023 betul di wilayah kami Polsek Parungkuda terjadi pencurian satu buah tas warna hitam yang di dalamnya berisi uang tunai senilai Rp350 juta dan satu buah handphone,” ujar Kapolsek Parungkuda Kompol Iman Prayitno kepada wartawan dalam keterangannya, kemarin (3/5).

Iman menjelaskan, saat kejadian korban pulang mengambil uang di salah satu bank di Cicurug menggunakan sepeda motor. Setelah mengambil uang di Cicurug, korban kembali mengarah ke Parungkuda.

“Karena memang korban tinggal di wilayah Parungkuda, kemudian korban mengaku lapar. Lantas ia singgah dulu di sebuah warung bakso. Pas sedang makan bakso tas korban yang disimpan di bawah kemudian diambil pelaku,” terangnya.

Korban sempat berteriak minta tolong. Namun saat itu di sekitar lokasi kejadian suasananya sedang sepi.

“Korban tak bisa berbuat banyak. Ia sempat berteriak minta tolong,” terangnya.

Iman menyebut pelaku diduga berjumlah 3 orang. Berdasarkan hasil pemeriksaan saksi-saksi, para pelaku melarikan diri ke arah Cidahu menggunakan sepeda motor.

“Pelaku antara 3 sampai 4 orang menggunakan 2 unit sepeda motor. Kami sedang melakukan penyelidikan bersama Satuan Reskrim Polres Sukabumi,” jelasnya.

Baca Juga:Mengaku Kecewa, Jubir Sandiaga Pilih Berjuang Bersama Prabowo dan GerindraPPP Ingin Ulang Sejarah Megawati-Hamzah Haz

Iman pun mengimbau kepada masyarakat agar berkoordinasi dengan kepolisian saat membawa uang dalam jumlah besar. Polisi selalu siap membantu pengawalan kapan pun.

0 Komentar