Perkuat Kolaborasi Tangani Masalah Sosial

Perkuat Kolaborasi Tangani Masalah Sosial
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri acara penguatan peran Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi, kemarin (2/5).

Momen ini dalam rangka memperkuat kolaborasi dalam penanganan masalah sosial kesejahteraan.
Hadir dalam acara ini Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat, Ketua TP PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tagana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), PKH, dan lain sebagainya.

“Ucapan terima kasih kepada PSKS karena dukungannya selama ini,” ujar Fahmi.

Baca Juga:Bursa Kerja Siapkan 5 Ribu Lowongan PekerjaanPemkot Sukabumi Berharap KTT ASEAN Dongkrak Ekonomi

Menurut Fahmi hal yang menjadi masalah kemasyarakatan sulit kalau hanya dituntaskan pemerintah, tapi harus melibatkan semua pihak. Bulan Ramadhan, lanjut Fahmi, harus menimbulkan penguatan dari sisi keagamaan, emosional, dan intelektual.

“Kalau kerja tidak dilandasi keikhlasan maka akan lelah. Makanya saya titip keberadaan kita harus saling menguatkan satu dengan lain,” ungkap Fahmi.

Seluruhnya bagian dari PSKS harus saling menguatkan sebagai bagian menata kota lebih baik. Fahmi memohon maaf apabila ada kurang berkenan secara pribadi maupun mewakili pemerintah daerah.

“Mari kita bersinergi dan berkolaborasi dari waktu ke waktu. Misalnya awalnya paradigma pasif reaktif menjadi aktif dan antisipatif. Sebelum ada laporan di media sosial, kita harus sudah ada penanganan di lapangan,” cetus Fahmi.

Fahmi pun menitipkan pesan untuk membangun kemitraan antarunsur Pentahelix atau ABCGM yakni Akademisi, Bisnis, Community, Government, dan Media.

“Berikutnya kita harus melayani sepenuh hati kepada warga,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar