Prabowo Subianto Dekati Sejumlah Politisi Senior Golkar

Prabowo Subianto Dekati Sejumlah Politisi Senior Golkar
0 Komentar

JAKARTA,SUKABUMIEKSPRES-– Prabowo Subianto Dekati Sejumlah Politisi Senior Golkar, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terus melakukan manuver politik jelang Pilpres 2024. Dia berkunjung ke sejumlah politisi senior Partai Golkar.

Prabowo berkunjung ke rumah Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie yang berada di Jalan Ki Mangunsarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat. Setelah itu dia juga bertemu dengan tokoh Golkar dan juga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla memberikan keterangan singkat kepada media soal pertemuannya dengan Prabowo. Pria yang akrab disapa JK itu mengatakan hanya silaturahmi biasa dan di luar konteks pembahasan politik.

Baca Juga:Gabung PPP, Begini Pernyataan Terbaru Sandiaga UnoDituding Sebagai Dukun Santet, Pasutri Asal Bojong Kalong Ciemas Diamankan Polisi dari Amukan Massa

’’Ya, tentu seperti dikatakan tadi, kita lebih banyak silaturahmi. Saya memang dekat dengan beliau,’’ kata JK.

BACA JUGA: Hobi Berkuda, Prabowo Subianto Janji Bibit Kuda Unggulan kepada Warga Minang

Dia menuturkan sudah janjian bertemu sejak dua bulan lalu. Keduanya ingin banyak bicara soal Indonesia masa depan. Termasuk persoalan-persoalan kebangsaan apa saja yang akan dihadapi kedepannya.

JK mengatakan sudah lama mengenal sosok Prabowo. Menurut dia, Prabowo adalah sosok tentara yang hebat dan low profile.

Prabowo juga menegaskan pertemuannya dengan JK untuk berlebaran.

’’Kami menjalin silaturahmi sebagai anak bangsa,’’ katanya.

Dia mengatakan JK adalah sosok senior. Dia mengatakan sudah beberapa waktu ingin bersilaturahmi dengan JK, tetapi baru bisa diterima dengan kesibukan masing-masing.

Langkah Prabowo ini dianggap sebagai pendekatan untuk mengajak Golkar masuk dalam gerbong KKIR. Bisa saja, Airlangga menjadi cawapres untuk Prabowo. Sepanjang, PKB legawa atas pilihan itu.

Memang, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bakal menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Resto Pelataran, Senayan, Jakarta, hari ini.

Baca Juga:Cak Imin Temui SBY, dan AHY, Bahas Isu KebangsaanSurya Paloh Absen di Pertemuan Parpol Koalisi Jokowi

BACA JUGA: Jusuf Kalla Sebut KPK Bisa Berjalan Efektif Jika Independen dan Terawasi

Rencana pertemuan dua ketua umum partai politik (parpol) tersebut dibocorkan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid.

”Iya, insyaallah besok Rabu (hari ini), Gus Imin dan Pak Airlangga rencananya akan menggelar halalbihalal,” ujar Gus Jazil, sapaan akrab Jazilul Fawaid.

0 Komentar