Rakornas LPPL Hasilkan 7 Butir Keputusan Bersama

Rakornas LPPL Hasilkan 7 Butir Keputusan Bersama
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio TV Indonesia menggelar (Rakornas) Rapat Koordinasi Nasional di Grand Inna Samudra Beach Hotel, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada 2–4 Mei 2023.

Rakornas diikuti 21 LPPL radio dari berbagai daerah, salah satunya LPPL Radio Swara Perintis Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukabumi, Eka Nandang Nugraha, mengharapkan kegiatan tersebut dapat menampung berbagai ide kreatif untuk kemajuan LPPL Radio dan TV agar mampu bersaing di era digital.

Baca Juga:Kadiskuk Jabar Sebut UMKM di Kota Sukabumi BerkembangKapolda Pantau Kesiapan Daerah Hadapi Pemilu 2024

Hal itu sejalan dengan tema yang diusung yakni eksistensi dan strategi LPPL bertahan di era digital.
Sementara Ketua Asosiasi LPPL, Helen Marewise, menyatakan Rakornas ditargetkan dapat memperkuat keberadaan LPPL seperti dalam penyiaran radio sehingga tetap diminati masyarakat, kendati saat ini banyak media yang bisa dinikmati.

Rakornas menghadirkan narasumber dari pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghasilkan tujuh butir keputusan bersama yakni asosiasi berkomitmen mendukung pemerintah dalam pendistribusian informasi publik melalui siaran radio dan televisi daerah, mendukung ekonomi kreatif daerah serta program prioritas daerah dalam mempromosikan produk unggulan, serta meminta Kementerian Kominfo mendukung penuh keberlanjutan LPPL dari segi peningkatan kapasitas SDM, sarana prasarana serta legalitas LPPL. (ist)

0 Komentar