Bapanas Salurkan Telur dan Daging Ayam bagi Keluarga Rawan Stunting

Bapanas Salurkan Telur dan Daging Ayam bagi Keluarga Rawan Stunting
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Bapanas,Sebanyak 54 Keluarga Rawan Stunting (KRS) di Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi mendapatkan bantuan sosial dari Badan Pangan Nasional (Bapanas). Bantuannya berupa telur dan daging ayam.

Lurah Gunungpuyuh, Erwan Hermawan, bantuan bagi KRS disalurkan pada Kamis (4/5). Sebetulnya, kata Erwan, di wilayahnya hingga saat ini tidak ditemukan kasus stunting.

Bantuan ini dibutuhkan masyarakat yang dinilai masuk kategori rawan stunting agar kebutuhan gizi mereka terpenuhi,” kata Erwan.

Baca Juga:Kafilah Kota Sukabumi Bertarung pada Ajang STQHHarga Bapokting di Sukabumi Normal Seusai Lebaran

Camat Gunungpuyuh, Aries Ariandi, mengatakan penyaluran bantuan dilaksanakan secara serentak di Kelurahan Gunungpuyuh. Total terdapat sebanyak 398 KRS se Kecamatan Gunungpuyuh yang menerima bantuan.

“Data penerima bersumber dari Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi,” terangnya.

Aries menyebut di wilayahnya terdapat 12 kasus stunted. Beberapa wilayah di daerahnya terpetakan rawan.

“Bukan stunting, tapi stunted. Di wilayah kami hanya 12 kasus. Tapi memang kalau melihat dari wilayah rawan ada banyak. Secara laporan korlap maupun puskesmas, kita alhamdulillah masih jauh dari standar,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar