DI Lembursitu, 306 KRS Terima Bantuan Pangan Cegah Stunting

DI Lembursitu, 306 KRS Terima Bantuan Pangan Cegah Stunting
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Sebanyak 306 warga di Kecamatan Lembursitu dikategorikan sebagai Keluarga Rawan Stunting (KRS). Mereka pun mendapatkan bantuan pangan sosial dari pemerintah yang disalurkan serentak pada Kamis (4/5).

Plt Camat Lembursitu, Budi Purwanto, di wilayahnya terdapat sebanyak 306 KRS yang mendapatkan bantuan pangan sosial. Bantuannya terdiri dari telur dan daging ayam.

Bantuan ini diberikan untuk jangka waktu tiga bulan,” kata Budi, belum lama ini.

Baca Juga:Kelurahan Gunungpuyuh Sinkronkan Data RegsosekODTW di Cianjur Perlu Pembenahan

Budi mengharapkan upaya pemberian bantuan sosial ini akan semakin menurunkan potensi terjadi stunting diwilayahnya. Hal lain yang dilakukan mencegah terjadi stunting yakni penataan sanitasi lingkungan.

“Salah satu upayanya adalah sanitasi lingkungan. Sekarang ditunjang dengan makanan bergizi. Mudah–mudahan lebih ditekan lagi penurunan stunting di masyarakat,” harapnya.

Untuk memastikan penyaluran bantuan sosial bagi KRS berjalan lancar dan tepat sasaran, Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Pengendalian Penduduk KB Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), melakukan pemantauan secara langsung di tujuh kecamatan. (ist)

0 Komentar