Atraksi Barongsai Meriahkan Ultah Vihara Widhi Sakti

Atraksi Barongsai Meriahkan Ultah Vihara Widhi Sakti
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES – Atraksi Barongsai Meriahkan Ultah Vihara Widhi Sakti, Vihara Widhi Sakti memperingati hari ulang tahunnya ke–112. Berbagai rangkaian acara telah dimulai sejak Minggu (7/5).

Pada Senin (8/5), rangkaian acara dimeriahkan atraksi barongsai. Kegiatannya dihadiri Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi.

Atraksi barongsai dalam momen sejit YM Kongcu Han Tan Kong memukau warga. Kegiatan ini juga menunjukkan Kota Sukabumi sebagai kota toleran.

Baca Juga:Anak yang Hilang Bertemu Kembali dengan KeluarganyaRakorwil Apeksi Bahas SDM, Honorer, dan Kebijakan Fiskal

“Menunjukkan Sukabumi sebuah kota yang sangat toleran dalam beragama dan berbudaya serta toleran antara satu dengan lainnya,” kata Fahmi.

Kota Sukabumi mendapat julukan Nizza Van Java atau kota yang mempesona dari segi kerukunan umat beragama dan keramahan warganya.

“Saya titip pesan, ketika berbeda agama atau keyakinan, kita adalah satu keluarga yang sama,” tegasnya.

Intinya, sebut Fahmi, kebersamaan membuat kita hebat dan persatuan menjadikan kuat. Sehingga kebersamaan dan persatuan harus terus dijaga.

Fahmi juga mengapresiasi atraksi barongsai yang diketahui ternyata merupakan juara dunia.
Ketua panitia, Leleng, menjelaskan pada momen memperingati HUT ke–112 Vihara Widhi Sakti, digelar pula bazaar. Para pesertanya merupakan pedagang di sekitar vihara.

“Tahun ini acaranya dikemas berbeda. Kami menghadirkan kelompok kesenian barongsai dari Jakarta yang pernah meraih gelar di kompetisi internasional,” jelas Leleng.

Ia pun mengharapkan kondusivitas dan kerukunan antarumat beragama di Kota Sukabumi dapat terus terjaga. Sehingga, kondisi itu bisa membawa dampak positif.

“Salah satunya terhadap laju pembangunan di Kota Sukabumi,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar