Transaksi Online Meningkat, Pelaku UMKM Ikut Diklat Vokasi

Transaksi Online Meningkat, Pelaku UMKM Ikut Diklat Vokasi
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Transaksi Online Meningkat, Pelaku UMKM Ikut Diklat Vokasi, Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi mengadakan pendidikan dan pelatihan vokasi berbasiskan ekonomi digital bagi para pelaku UMKM, kemarin (10/5).

Tujuannya agar para pelaku UMKM bisa memiliki daya saing.

Sekretaris Diskumindag Kota Sukabumi, Asep Yoni, mengatakan kegiatan hasil kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini merupakan perwujudan dari visi misi untuk membentuk masyarakat sejahtera yang memiliki kemandirian, keterampilan, inovasi dan kreativitas.

Diklat vokasi berbasis ekonomi digital itu digelar dengan pertimbangan karena belakangan ini tren transaksi secara online makin meningkat.

Baca Juga:Usia Teknis TPA Pasirsembung Tinggal SetahunTak Ada ASN Indisipliner yang Dipecat

“Terutama saat pandemi covid-19, transaksi online mengalami peningkatan karena menjadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka,” terang Yoni, kemarin.

Melihat tren kondisi saat ini, sebut Yoni, maka dipandang perlu para pelaku UMKM harus memiliki kemampuan untuk memasarkan produk secara online. Pelatihan akan berlangsung selama beberapa hari.

“Para peserta akan diberikan berbagai wawasan mengenai digitalisasi. Salah satunya membuat model bisnis online untuk meluaskan jangkauan pemasaran,” pungkasnya. (ist/portal.sukabumikota.go.id)

0 Komentar