Atlet Hoki Raih Medali Emas SEA Game

Atlet Hoki Raih Medali Emas SEA Game
0 Komentar

SUKABUMI,SUKABUMIEKSPRES – Timnas Hoki Indoor Indonesia meraih hasil luar biasa pada SEA Games Kamboja karena untuk pertama kalinya meraih medali emas. Pada laga final 7 Mei lalu, Timnas Hoki Indoor Indonesia mengalahkan tim kuat Malaysia lewat adu penalti.

Momen istimewa tersebut disampaikan Muhammad Alfiana, atlet hoki asal Kota Sukabumi, yang juga menjadi bagian dari timnas dalam talkshow Radio Swara Perintis pada 11 Mei 2023. Ia menyampaikan bahwa sejak awal Malaysia memang menjadi tim yang diwaspadai karena menempati peringkat 10 dunia.

Namun berkat kerja keras dan keyakinan setiap punggawa timnas, akhirnya mampu memutus dominasi Malaysia pada pesta olahraga negara–negara Asia Tenggara tersebut. Prestasi Muhammad Alfiana selama turun di SEA Games 2023 juga dilengkapi dengan gelar top skor melalui 19 gol yang dicetaknya.

Baca Juga:Polres Sukabumi Kota Buru Buronan Penipuan dan Penggelapan PajakGempur Peredaran Rokok Ilegal

Seperti disampaikannya dalam talkshow tersebut, prestasi yang diraihnya diharapkan mampu memberikan inspirasi warga Kota Sukabumi menekuni olahraga hoki karena potensi untuk berkembang masih terbuka lebar.

“Kita harus memaksimalkan potensi yang ada dalam diri dan harus pintar melihat peluang. Hoki masih sama–sama berkembang dengan daerah lain jadi untuk teman–teman di Kota Sukabumi. Jangan takut mencoba olahraga baru ini. Kita juga akan membimbing dan memproyeksikan untuk ke tingkatan lebih tinggi,” jelasnya.

Ia pun mengharapkan tim Hoki Kota Sukabumi bisa menorehkan prestasi lebih banyak seperti di ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) dan para atletnya bisa menjadi andalan baik di tingkat provinsi dan nasional.

“Harapannya semoga bisa memberikan prestasi yang lebih baik terutama di tingkatan Porda untuk pribadi banyak atlet yang masuk ke tingkat Jawa Barat dan nasional. Secara keorganisasian, mudah–mudahan dengan adanya pemberitaan banyak anak muda yang bergabung dengan olahraga hoki,” pungkasnya. (ist)

0 Komentar