Berdaya Saing dengan Mengemas Produk Lebih Menarik

Berdaya Saing dengan Mengemas Produk Lebih Menarik
0 Komentar

CIMANGGAH,SUKABUMIEKSPRES – Berdaya Saing dengan Mengemas Produk Lebih Menarik, Pemkot Sukabumi terus mendorong produk UMKM maupun IKM dikenal luas. Upaya mendorong hal itu dengan meningkatkan kapasitas produk dari sisi kemasan.

“Kami berkomitmen, selama masa recovery akibat dampak pandemi covid-19, terus meningkatkan kegiatan penguatan UMKM dan IKM dari berbagai sisi. Salah satunya meningkatkan kapasitas kemasan produk,” ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, saat membuka kegiatan pelatikan kemasan produk IKM yang digelar Dinas Diskumindag Kota Sukabumi, Senin (22/5).

Dengan mendorong kapasitas produk, kata Fahmi, maka secara bertahap para pelaku UMKM maupun IKM di Kota Sukabumi bisa naik kelas. Sehingga ke depan pun bisa membuka penciptaan lapangan kerja.

Baca Juga:Optimalkan Pembangunan Berbasis WilayahAnies Baswedan Sudah Kantongi Sosok Cawapres Pendamping, Siapkan Efek Kejut saat Pengumuman

“Keberadaan UMKM dan IKM harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Upaya yang harus dilakukan agar produk dikenal salah satunya melalui promosi dari produk karena akan memberikan dampak berlipat,” ujarnya.

Bagi Fahmi tidak mungkin sebuah produk bisa dikenal kalau tidak melalui proses promosi. Kemasan produk bisa membangun karakter dan citra sebuah produk.

“Bisa saja orang tidak jadi membeli karena melihat kemasan yang tidak menarik. Makanya, kemasan produk itu bisa mengubah imej sebuah produk,” terangnya.

Standar kemasan produk harus memenuhi nilai estetika, bukan sekadar dibungkus. Perlu juga diperhatikan sisi ergonomis dan keamanan.

“Kemasan produk ini harus dibarengi juga dengan pemasaran secara digital serta legalitas dan laik higienis maupun sertifikat halal,” pungkasnya. (rls)

0 Komentar