Calhaj Diimbau Siapkan Fisik dan Mental

Calhaj Diimbau Siapkan Fisik dan Mental
0 Komentar

CIKEMBAR,SUKABUMIEKSPRES – Calhaj Diimbau Siapkan Fisik dan Mental, Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri melepas sebanyak 400 calon jemaah haji kloter 6 di Pusbangdai Cikembang, Kecamatan Cikembar, kemarin (25/5).

Mereka merupakan calon jemaah haji yang kali pertama diberangkatkan dari Kabupaten Sukabumi.

“Sebanyak 392 orang merupakan calon haji dan delapan orang merupakan TKIH (Tim Kesehatan Haji Indonesia),” kata Iyos kepada wartawan usai pelepasan, kemarin.

Baca Juga:Volume Sampah di Pantai Talanca Diperkirakan Capai 200 TonDPRD Segera Panggil Disdik

Calon jemaah haji kloter 6 Kabupaten Sukabumi terbagi menjadi 10 regu. Sebelum dilakukan pemberangkatan calhaj, terlebih dulu dibacakan sumpah oleh tim TKHI dan penyerahan bendera pataka.

Iyos menyampaikan, selama pelaksanaan ibadah haji, calon jemaah haji harus menghormati aturan ketentuan dan budaya negara bersangkutan. Selain itu para jemaah haji diminta senantiasa menyiapkan dan menjaga fisik serta mental.

“Para jemaah haji perlu fisik dan mental yang kuat. Diperlukan pula strategi agar energi dan stamina tidak terkuras sebelum waktunya,” ungkapnya.

Para calon jemaah haji diharakan selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan para petugas medis yang mendampingi seandainya mengalami masalah kesehatan.

Iyos berharap sepulang dari tanah suci para jemaah bisa tampil menjadi haji yang mabrur sehingga bisa menjadikan Kabupaten Sukabumi yang religius sesuai dengan visi misi. (rls)

0 Komentar