PLN Berikan Kemudahan Bagi Pelanggan, Fitur Catat Meter Mandiri di PLN Mobile

PLN Berikan Kemudahan Bagi Pelanggan, Fitur Catat Meter Mandiri di PLN Mobile
0 Komentar

SUKABUMIEKSPRES– PT PLN (Persero) terus bertansformasi dalam melayani pelanggan di era digitalisasi, salah satunya dengan menghadirkan layanan catat meter mandiri melalui aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan pelanggan.

Layanan ini bisa diakses di fitur swacam pada aplikasi PLN Mobile di tanggal 23 – 27 setiap bulannya.

BACA JUGA: PLN ‘Sulap’ Honda C70 Menjadi Motor Listrik

Dengan penggunaan layanan di aplikasi maka para pelanggan dapat memonitor penggunaan listrik mandiri secara berkala sehingga data yang diterima lebih akurat sehingga tidak perlu khawatir lagi jika terjadi salah catat oleh petugas.

Baca Juga:Bupati Hadiri Pelantikan DMI Wilayah IIPemkab dan Dinas Perkim Prov Jabar, Serah Terima Penataan Kawasan Kumuh

Manager PT PLN (Persero) UP3 Sukabumi Muhammad Wardi Hadi mengatakan, layanan catat meter mandiri melalui PLN Mobile juga merupakan salah satu solusi agar pelanggan bisa memperkirakan pemakaian listrik setiap bulan. Dengan begitu, pelanggan dapat mengontrol sendiri pemakaian listrik bulanan.

“Sampai dengan Bulan April tahun 2023, sudah ada total 22.685 pelanggan di PLN UP3 Sukabumi yang memanfaatkan layanan catat meter mandiri ini di aplikasi PLN Mobile. Harapan kami semoga ada lebih banyak pelanggan yang memanfaatkan kemudahan layanan ini setiap bulannya” ujarnya menambahkan

Muhammad Wardi Hadi berharap, hadirnya PLN Mobile ini dapat memudahkan pelanggan, karena tidak harus repot lagi ke kantor PLN untuk melakukan transaksi kelistrikan seperti pasang baru, ubah daya, bayar tagihan, sampai baca meter mandiri.

Pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile bisa mengunduhnya di App Store maupun Play Store secara gratis.

BACA JUGA: Lakukan Pemeliharaan Listrik Tanpa Padam, PLN Selamatkan 11 Juta kWh

Pada kesempatan terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan bahwa dengan melakukan catat meter mandiri, pelanggan dapat melaporkan pemakaian listrik sendiri tanpa  kunjungan petugas. Ini adalah bentuk komitmen PLN memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan aspirasi transformasi perusahaan, yaitu Customer Focused.

0 Komentar